Asus Perkenalkan 4 Smartphone Baru

0
347
20151119_134323_resized-3
– ZENFONE BARU- Seorang model menunjukkan salah satu produk smartphone terbaru Asus, Zenfone 2 Laser, dalam acara Zenfestival 2015 @Jakarta, di Ritz Carlton Hotel Jakarta, kemarin. FOTO : ANING KARINDRA

JAKARTA- Pabrikan smartphone asal Taiwan, Asus kembali memperkenalkan inovasi produk terbarunya. Tak tanggung-tanggung, kali ini 4 produk Asus Zenfone sekaligus diluncurkan untuk meramaikan pasar smartphone dengan teknologi yang tercanggih.

Asus CEO, Jerry Shen mengatakan, keempat varian Asus Zenfone yang ditawarkan pasar kali ini yakni Zenfone 2 Deluxe,  Zenfone 2 Laser, Zenfone Max, dan Zenfone Selfie. Keempat produk baru ini memberikan pengalaman lebih yang tak dimiliki oleh produk-produk kompetitor lainnya.

“Keempat varian Zenfone ini sengaja didesain untuk memenuhi trend kebutuhan masyarakat saat ini, seperti kekuatan baterai yang lebih kuat dan kamera yang memiliki resolusi tinggi,” katanya, disela Zenfestival 2015 @Jakarta, di Ritz Carlton Hotel Pasific Place Jakarta, kemarin.

Untuk Zenfone 2 Deluxe Special Edition, lanjutnya, dikemas dengan carbon design fiber, menggunakan procesor Intel atom Z3590-64 bit. Smartphone ini memiliki memori internal hingga 256 GB dan RAM sebesar 4 GB.

“Zenfone 2 Deluxe memiliki kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP, dual sim aktif, dengan teknologi 4G LTE dan memiliki berat 170 gram. Adapun di Indonesia khusus dijual dengan harga Rp5,99 juta,” jelasnya.

Asus Vice President, Bryan Chang menambahkan, pada Zenfone 2 Laser, memiliki keunggulan pada kecepatan laser 0,03 detik dan auto fokus. Gambar yang dihasilkan 400% lebih cerah, dengan best low light solution.

“Ponsel yang sudah berteknologi 4G LTE ini memiliki 3 pilihan ukuran layar yang ditawarkan, yakni 5 inchi seharga Rp2,099 juta, 5,5 inchi seharga Rp2,399 juta dan ukuran layar 6 inchi seharga Rp3,499 juta,” imbuhnya.

Produk Zanfone 2 Laser juga dilengkapi gorilla glass 4 yang terkuat saat ini. Ponsel ini akan memberikan pengalaman baru yang sangat berbeda.

“Kapasitas baterainya 3000 mAh, dapat bertahan 1 bulan dalam keadaan standby. Sedangkan HP dual sim ini memiliki kamera depan 5 MP dan belakang 13 MP,” ujarnya.

Asus Associate Vice President, Alvin Chou menuturkan, untuk produk terbaru Zenfone Max memiliki keunggulan pada kapasitas bateria yang mencapai 5.000 mAh, selayaknya tenaga monster. Baterai ini memberika pengalaman mobilitas yang tak terbatas bagi para penggunanya.

“Yang istimewa lagi, Zenfone Max bisa berfungsi sebagai power bank untuk men-charge perangkat lainnya,” terangnya.

Zenfone Max, imbuhnya, dapat bertahan 2 hari lebih lama dalam keadaan standby meski untuk main game, bahkan bisa sampai 7 hari. Ponsel ini memiliki kamera depan 5 MP dan belakang 13 MP, dengan ukuran layar 5,5 inchi dan Glorilla Glas 4.

“Smartphone ini super tipis, 5,2 mm ultra ergonomic thin edge, desain terbaik dengan premium show case, menjadikannya lebih indah. HP ini dijual dengan harga Rp2,499 juta,” paparnya.

Selanjutnya, Asus Design Center Director, Daniel Alenquer menjelaskan untuk produk Zenfone Selfie. Produk ini sengaja didesain bagi masyarakat yang gemar foto diri atau selfie di segala moment.

“Kami sengaja mendesain HP selfie, dengan desain ekslusif, mengkombinasikan efek visual yang mengagumkan dan tidak ada yang seperti ini di pasaran,” ucapnya.

Zenfone Selfie memiliki kamera depan 13 MP dan kamera belakang 13 MP, yang keduanya dilengkapi lampu flash pada kedua sisi. Dual LED satu di depan dan belakang, dan kamera belakang memiliki laser auto fokus yang lebih cepat dari apapun.

Sedangkan kamera depan memberikan gambar yang sempurna, dengan sudut gambar bisa mencapai 88 derajat, sehingga memungkinkan berfoto bersama-sama teman.

“Harga Zenfone Selfie 3 GB RAM / 16 GB Storage senilai Rp2,799 juta dan 3 GB RAM / 32 GB Storage seharga Rp2,999 juta,” tegasnya.

Sementara itu, Asus sendiri kini sudah mampu menguasai pasar smartphone nomor satu di sejumlah negara di Indonesia. Sedangkan khusus di Indonesia, market share Asus di kelas smarphone menduduki peringkat 2, dengan penjualan yang sudah mencapai  5 juta unit.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here