Energen Kampanyekan Sarapan Bersama

0
305
energen semarang
sumber: beritajateng.net

SEMARANG- Salah satu produk nutrisi pangan, Energen makin gencar dalam mengkampanyekan Gerakan Nasional Sarapan Bersama dengan Energen. Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan Energen dalam memerangi masalah kekurangan gizi saat sarapan di Indonesia.

“Fakta telah membuktikan, 7 dari 10 anak Indonesia kekurangan gizi saat sarapan, yakni 76,1% anak Indonesia memiliki nilai mutu gizi pangan sarapan yang tergolong sangat kurang dan 66%anak Indonesia sarapan dengan gizi yang kurang. Ini menurut penelitian yang dilakukan Prof Hardinsyah selaku Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia,” kata Melatie Emmanuelle, Perwakilan Energen Semarang, disela kegiatan ‘Ayo Sarapan Sehat Sebelum Jam 9 bersama Energen, Nutrisi Setiap Hari’, di Stadion Diponegoro Semarang, kemarin.

Menurutnya, Gerakan Nasional Sarapan Bersama dengan Energen ini sekaligus dilaksanakan dalam rangka memeringati Hari Kesehatan Nasional. Oleh karena itu, ribuan orang berkomitmen bersama untuk memerangi masalah kekurangan gizi saat sarapan.

“Ternyata sarapan sehat juga diatur dalam PP Nomor 41 tahun 2014 tentang pedoman gizi seimbang, dalam pesan keenam, yaitu biasakan sarapan,” ungkapnya.

Ditambahkan, Gerakan Nasional ini dilakukan serentak di empat kota. Dan khusus di Kota Semarang diadakan di Stadion Diponegoro, Jalan Ki Mangun Sarkoro.

“Selain Gerakan Nasional Sarapan Bersama, kegiatan lainnya adalah Edukasi Sarapan Sehat, Jalan Seha dan senam Sehat,” imbuhnya.

Melatie menuturkan, selain di Kota Semarang, kegiatan serupa juga diselenggarakan di Tangerang, Malang dan Samarinda. Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap keluarga Indonesia terbiasa sarapan sehat dengan jenis sarapan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak dan vitamin atau mineral.

“Misalnya dari susu, telur, sereal dan sigmativ. Unsur itu, semuanya terkandung dalam Energen.
Jadi, sudah tahu kan tentang manfaat sarapan sebelum jam 9 dan yang penting bukan hanya kenyang, tapi juga sehat dan bernutrisi,” tegasnya.(aln).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here