Penjualan Daihatsu Naik 20%

0
199
xenia-banner
Sumber: daihatsu.co.id

SEMARANG- Memasuki akhir tahun, pasar penjualan mobil di Kota Semarang makin bergairah. Astra Daihatsu sendiri sejak dua bulan terakhir ini mencatat, pertumbuhan penjualannya meningkat 10-20% dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Supervisor Astra Daihatsu Majapahit Semarang, Sri Mulyono mengatakan, meningkatnya penjualan mobil sudah mulai terasa sejak bulan Oktober lalu. Peningkatan penjualan diprediksi akan terjadi hingga akhir tahun ini.
“Mulai Oktober-November sudah terasa meningkat. Harusnya Desember lebih meningkat lagi. Apalagi, banyak instansi pemerintahan maupun swasta yang berlomba-lomba menghabiskan budget,” katanya, kepada Jateng Pos, kemarin.
Menurutnya, pada Astra Daihatsu Majapahit, di bulan November penjualannya mencapai 129 unit. Jumlah tersebut belum termasuk pemesanan mobil atau indent yang mencapai 185 unit.
“Jumlah indentnya ini juga meningkat dari Oktober 158 unit menjadi 185 unit di November. Ini khusus di Astra Daihatsu Majapahit saja,” ungkapnya.
Dijelaskan, penjualan Astra Daihatsu masih didominasi oleh pick up Grand Max yang memberikan kontribusi sekitar 30%. Disusul kemudian Xenia 20% dan Ayla 20%, serta sisanya Terios, Sirion, dan Luxio.
“Tahun ini target penjualannya dipatok sekitar 1700 unit, dengan pencapaian saat ini baru 1570 unit. Sisanya kami masih optimis dapat terpenuhi di bulan Desember ini,” jelasnya.
Diakuinya, target penjualan tahun ini telah mengalami revisi akibat kondisi ekonomi di awal tahun yang kurang baik. Bahkan, jika dibandingkan dengan realisasi penjualan sepanjang tahun 2014 lalu, tahun ini target dan pencapaiannya masih lebih rendah.
“Kami masih optimis tahun depan ekonomi makin baik, sehingga pasar penjualan mobil pun akan turut bergairah,” ujarnya.
Sementara, beragam strategi penjualan di akhir tahun ini terus ditawarkan untuk mendongkrak penjualan agar lebih baik lagi. Salah satunya dengan adanya promo uang muka ringan mulai Rp4 jutaan untuk tipe-tipe tertentu.
“Diskonnya juga cukup besar untuk menghabiskan stok 2015,” tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here