XL Gelar Kompetisi 4G Race di Jakarta

0
413

*Edukasi Manfaat Internet Cepat

3011-- XLSEMARANG- Dalam rangka memperkenalkan sekaligus menunjukkan manfaat lebih dari layanan koneksi internet super cepat kepada pelanggan dan masyarakat, PT. XL Axiata Tbk (XL) menyelenggarakan ajang kompetisi XL 4G Race yang mengeksplorasi berbagai penjuru Ibu Kota Jakarta. Sebanyak 50 pasangan peserta mengikuti acara yang mengajak mereka untuk merasakan berbagai manfaat adanya layanan 4G LTE.
Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Nicanor V Santiago mengatakan, bagi warga kota metropolitan seperti Jakarta, layanan Internet internet cepat merupakan kebutuhan sehari-hari untuk mendukung berbagai aktivitas di berbagai bidang. Seiring dengan hadirnya layanan 4G LTE di berbagai kota, XL menunjukkan secara langsung manfaat dan kegunaan layanan akses internet super cepat ini.
“Karena itu, dalam ajang ini, kami melibatkan peserta dari berbagai kalangan, termasuk warga yang memang dalam aktivitas sehari-hari sangat bergantung dengan akses internet,” katanya, saat melepas para peserta dari Grha XL, Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (28/11).
Nicanor menambahkan, ajang XL 4G Race berupa aktivitas di mana semua peserta akan mendapatkan panduan untuk mengeksplorasi lima wilayah DKI Jakarta. Mereka akan mendapatkan berbagai tugas yang merujuk pada lokasi-lokasi populer di Jakarta.
“Selain menemukan lokasi yang dituju, mereka juga harus mendokumentasikan lokasi-lokasi tersebut dengan objek tertentu dalam format video dan foto. Selanjutnya mereka diminta untuk mengirimkan materi foto dan video tersebut ke sosial media melalui sarana internet cepat XL 4G LTE,” imbuhnya.
Selain itu, lanjutnya, para peserta juga mendapatkan instruksi melalui aplikasi chatting digital. Lokasi awal (start) dimulai di pelataran parkir Gedung Grha XL, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, yang kemudian dilanjutkan menuju spot pertama.
Setelah menyelesaikan tugas di lokasi tujuan pertama, peserta bisa bebas memilih destinasi selanjutnya untuk menuju lokasi tempat akan diberikannya tugas berikutnya yang tersebar di 10 lokasi di 5 wilayah kota Jakarta. Peserta yang berhasil menyelesaikan tantangan dan tugas akan mendapatkan poin.
“Peserta ditantang mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan berkeliling Jakarta dan menyelesaikan berbagai tantangan hingga batas waktu lomba (race) selesai pada jam 16.00 WIB,” jelasnya.
Menurut Nicanor, sejak mulai mengimplementasikan layanan 4G LTE, XL langsung memutuskan untuk lebih mengutamakan sisi kualitas. Karena itu tanpa mengabaikan perluasan wilayah layanan 4G, XL juga terus berusaha menghadirkan layanan internet 4G LTE yang memberikan kecepatan dan kenyamanan bagi penggunanya.
“XL kini menghadirkan layanan internet 4G LTE tercepat yang benar-benar berkualitas dan stabil, dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Dengan demikian, manfaat dari teknologi ini secara maksimal akan didapatkan masyarakat,” ungkapnya.
Sementara, lantaran pertimbangan kualitas dan kenyamanan tersebut, sejak awal XL mengambil pendekatan untuk langsung membangun layanan 4G LTE dengan standar yang mampu menghadirkan layanan “Extreme HD 360° Video”. Video ini menghadirkan tayangan yang tidak biasa, dengan sudut pandang video bisa mencakup 360°, yang hanya bisa dinikmati dengan kualitas internet yang benar-benar prima, baik secara kecepatan maupun kestabilan.
“Jadi, jika layanan internet super cepat XL mampu menghadirkan video jenis tersebut secara baik, maka juga akan unggul dalam menghadirkan jenis layanan data dan digital lainnya,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here