Pesanan Honda BRV Tembus 400

0
1479
- HONDA BR-V- Model menunjukkan produk terbaru Honda BR-V, dalam launching harga resmi Honda BR-V untuk wilayah Jateng-DIY, Kamis (3/12) di Spiegel Bar & Bistro Semarang.
*Di Jateng-DIY
- HONDA BR-V- Model menunjukkan produk terbaru Honda BR-V, dalam launching harga resmi Honda BR-V untuk wilayah Jateng-DIY, Kamis (3/12) di Spiegel Bar & Bistro Semarang.
– HONDA BR-V- Model menunjukkan produk terbaru Honda BR-V, dalam launching harga resmi Honda BR-V untuk wilayah Jateng-DIY, Kamis (3/12) di Spiegel Bar & Bistro Semarang.
 

SEMARANG- Meski belum resmi diproduksi massal, kehadiran Honda BR-V telah disambut positif oleh pasar. Honda Semarang Center sebagai dealer resmi Honda Mobil di Jateng-DIY telah berhasil membukukan pemesanan Honda BR-V sebanyak 400 unit.

Direktur Honda Semarang Center, Sumantri mengatakan, secara nasional sejak diperkenalkan pasar pada Agustus lalu, pemesanan Honda BRV sudah mencapai 4.000 unit. Tingginya minat konsumen akan produk baru Honda ini lantaran memiliki model yang sesuai dengan kultur Indonesia.
“Sejak mulai dibuka penjualan pada bulan Agustus lalu, saat ini pemesanan nasional sudah mencapai 4000 unit, dan 10% diantaranya atau sekitar 400 unit dari Jateng-DIY,” katanya, disela Launching Resmi Harga Honda BR-V untuk Jateng-DIY, Kamis (3/12), di Spiegel Bar & Bistro Semarang.
Ditambahkan, Honda sendiri mentargetkan produk baru Honda BRV mampu merebut market share hingga 30% dikelas Crossover. Penjualan Honda BRV diprediksi bakal mampu meraih sukses seperti halnya penjualan Honda HRV yang sudah diluncurkan sebelumnya.
“Sejak diluncurkan ke pasar, penjualan HRV secara nasional sudah mencapai 31.000 unit dan untuk wilayah Jateng sudah mencapai 400 unit per bulannya. Ini jauh dari ekspektasi kami, dan kehadiran Honda BRV kali ini diharapkan bisa mengulangi kesuksesannya,” imbuhnya.
Terkait harga Honda BRV sudah dikeluarkan oleh Honda Propect Motor (HPM), untuk harga di wilayah Jateng-DIY dipatok mulai dari Rp234,5 jutaan hingga Rp269,5 jutaan. Dengan harga yang ditawarkan itu, akan memberikan value for money yang besar untuk dapat menjawab kebutuhan konsumen.
“Dengan harga yang ditawarkan itu,  Honda Semarang Center pun mematok target cukup agresif. Kami targetkan, pada bulan Januari hingga Maret, bisa terjual sekitar 1.800 unit atau 600 unit per bulan,” terangnya.
Marketing Manager Honda Semarang Center, Eddy Haryanto menuturkan, Honda BRV merupakan kendaraan yang memadukan tipe SUV dan MPV dengan 7 kursi pertama yang dikeluarkan Honda. Produk ini dadir dengan empat varian, dimana seluruh varian didukung mesin 1,5 i-VTEC dengan transmisi manual dan matic.
“Setiap varian menggunakan fitur lengkap baik dari sisi eksterior maupun interior,” ujarnya.
Sementara, dengan harga yang cukup kompetitif, Honda BRV diyakini akan mampu menggeser produk-produk kompetitor. Bahkan diyakini beberapa konsumen Mobilio akan berpindah ke BRV.
“Kita optimis market bisa mengambil 30% dari pasar Crossover,” tegasnya.
Saat ini, lanjutnya, secara total penjualan Honda di tahun ini cukup baik, yakni telah mencapai 98% dari target sebanyak 16.500 unit. Di tengah kondisi ekonomi yang kurang baik, penjualan Honda mobil justru naik 10% dibandingkan penjualan tahun lalu.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here