Apindo Komitmen Dorong Perluasan Lapangan Kerja di Jateng

0
775

images

SEMARANG – Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Jateng mentargetkan, mampu memberikan kontribusi 10-15 %, dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan 2 juta lapangan kerja di Indonesia pada tahun 2016 mendatang.

Ketua Apindo Jateng Frans Kongi mengatakan, Apindo Jateng akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperluas usaha di Jateng. Tidak hanya itu, Apindo Juga akan itu juga mengundang investor-investor di luar Jateng untuk datang.

Perluasan lapangan kerja untuk masyarakat ini menjadi salah satu program utama yang akan menjadi tanggung jawab Pengurus APINDO Jateng yang baru yang akan dipilih dalam Musyawarah Provinsi (Musporov) Apindo, yang akan digelar Selasa (14/12) mendatang di Hotel Gumaya.

Frans mengaku, kedudukan Jawa Tengah sangatlah stragis, karena masih memiliki lahan yang cukup luas untuk pengembangan kawasan Industri dengan tenaga kerja yang cukup dengan keterampilan yang relatif baik. Disisi lain, pemerintah juga memiliki perhatian terhadap pertumbuhan dunia usaha.

“Kita usahakan industri yang ada di Jateng adalah padat karya  yang tidak menggunakan Teknologi tinggi, sehingga penggunaan tenaga kerja manusia masih sangat dibutuhkan,” katanya, kemarin.

Frans mengaku,selain perluasan kesempatan kerja, Apindo mendatang juga berkomitmen untuk melakukan peningkatkan keterampilan kepada siswa-siswa SMK yang ada di Jateng. Upaya tersebut akan diwujudkan, dengan meberikan kesempatan kepada siswa-siswa SMK untuk melakukan magang di perusahaan.

“Nanti kita akan MoU dengan SMK N 3 Semarang. Kerjasama ini untuk sementara, hanya untuk magang namun tidak menutup kemungkinnan, jika memang keterampilannya memadai akan dilakukan perekrutan,” imbuhnya.

Sementara itu terkait dengan Musprov Apindo, Ketua Panitia Musprov, Royke Joenan mengatakan, melalui Musprov, Apindo berkomitmen untuk mendorong pemerintah Jateng melakukan program Investasi yang efektif dan efisian.

Dikatakannaya, dalam Musprov tersebut akan mengundang Menteri Tenaga Kerja, Kepala Bandan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia, Gubernur Jateng, dan lebih dari 300 pengusaha yang ada di Jateng.

“Selain itu, dalam Musprov tersebut akan dilakukan pemilihan ketua Umum Apindo Jateng periode lima tahun ke depan. Kami membuka  kesempatan kepada seluruh anggota atau daerah untuk mengajukan calon ketua,” katanya.(aln)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here