Pertamina Bentuk Satgas

0
346

image

SEMARANG- Pertamina membentuk Satuan Tugas untuk pemantauan tersedianya BBM saat momentum Natal dan Tahun Baru 2016. Satgas juga dibentuk untuk kesiapan pelayanan kepada masyarakat, dengan menempati Kantor Unit Pertamina MOR IV dan semua Terminal BBM.

“Satgas mulai bekerja pada H-7 dan H+7 Natal,” kata Roberth MV Dumatubun, Assisten Manager External Relation PT Pertamina Region IV Jateng-DIY.

Tak hanya itu, lanjutnya, Pertamina juga melakukan penambahan armada mobil tangki spot charter (conditional). Saat ini, jumlah total mobil tangki yang dioperasikan di wilayah MOR IV tanpa spot chartered sebanyak 385 unit mobil.

“Switching mobil tangki dari Premium ke Solar atau sebaliknya juga akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan (conditional). Begitu pula penambahan awak mobil tangki on call (conditional),” jelasnya.

Adapun untuk mengantisipasi kemacetan saat distribusi BBM, Roberth menegaskan, telah dipetakan alih supply ke Terminal BBM lain, jika jalur reguler mengalami kemacetan. Selain itu, Pertamina juga bekerjasama dengan PATWAL Kepolisian untuk kelancaran Mobil Tangki di jalan raya (Optional), Koordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas/Instansi terkait, Hiswana Migas, dan Bank Persepsi.

“Kami juga menambah jam operasional TBBM sesuai dengan kebutuhan,” tegasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.