LG Suguhkan Monitor Layar Super Lebar

0
305

*Dan Laptop Ekstra Ringan

image

SEMARANG- Kurang satu bulan lagi pameran akbar dunia bagi industri perangkat elektronik, Consumer Electronics Show (CES) 2016, akan dimulai. Lebih banyak dikenal dari inovasi pada TV dan perangkat elektronik rumah tangga, ternyata LG pun menyiapkan koleksi produk IT untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi yang memamerkan inovasi terkini dari berbagai pabrikan ini.

Inovasi dari sejumlah monitor dengan layar ekstra lebar, resolusi 4K dan laptop dengan berat ekstra ringan didapuk menjadi taji LG untuk menarik perhatian pengunjung perhelatan global ini.

“Menyuguhkan teknologi terbaik yang kami punya dalam ajang internasional ini merupakan kesempatan terbaik bagi LG untuk menunjukkan komitmen inovasi perusahaan yang dibuat melebihi ekspektasi konsumen,” ujar Jang Ik-hwan, Kepala divisi monitor dan komputer personal (PC) dari LG Electronics.

Menurutnya, pusar inovasi pada koleksi produk IT LG di CES 2016 ini ada pada peningkatan pengalaman penggunaan lebih baik yang juga memberi perhatian pada unsur estetika.

LG 34UC98 UltraWide™ dengan aspect ratio 21:9 dan rentang diagonal layar 34inchi tampil jadi penawaran LG bagi kebutuhan para pekerja di bidang digital dan gamers.

Tak hanya itu, resolusi layar lengkungnya yang mencapai 3440 x 1440 QHD dengan teknologi panel IPS memberinya kemampuan dalam reproduksi warna lebih kaya dan detail lebih baik untuk mendukung kerja kreasi multimedia maupun kenikmatan memainkan game dengan dinamika pergerakan gambar tinggi.

Bagi mereka yang lebih memilih desain layar datar untuk mendukung kebutuhannya, LG 34UM88 UltraWide™ menjadi pilihan. Layar ekstra lapang memberi produktivitas lebih bagi pekerjaan seperti fotografer dan desainer grafis untuk bekerja dengan multi aplikasi dalam satu waktu.

Belum lagi keduanya pun dilengkapi teknologi Thunderbolt™ 2 yang memberinya kompatibilitas baik untuk menangani pekerjaan yang melibatkan berkas digital berukuran besar baik berupa video maupun gambar.

Sementara bagi pencari resolusi lebih tinggi, LG menghadirkan LG 27UD68 yang membawa resolusi Ultra HD 4K. Keistimewaan lain monitor ini terdapat pada benaman teknologi FreeSync dari AMD yang membuat pemiliknya bakal terhindar dari distorsi gambar semisal frame yang tampil terpatah-patah.

Masih dalam resolusi yang sama, khusus untuk menangani tugas yang lebih kompleks, LG pun membawa serta LG 27UD88. Mewakili generasi terbaru konektivitas dalam komputer, monitor ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian baterai pada laptop yang tersambung sambil secara simultan melakukan transfer data dengan kecepatan milik USB 3.0.

Keunggulannya ini juga menghindarkan pengguna dari kebutuhan lebih banyak kabel yang memisahkan antara pengisian daya laptop dan transfer data. Menambah keunggulannya, monitor ini pun dilengkapi dengan Rec. 709 dan SMPTE-C yang berguna untuk pengaturan tayangan gambar lebih mudah.

Menyertai berbagai fitur inovatif yang ditawarkan lini monitor barunya ini, LG pun berbagai menyematkan elemen desain terbaru untuk memperkuat sisi estetika produk. Bingkai tpis dan desain Arc Line pada dudukan penyangganya pun dibuat untuk menguatkan kesan elegan.

Bersama dengan jajaran monitor ini, LG pun bakal membawa laptop dengan layar 15inchi. Hadir dengan seri LG 15Z960, laptop dengan berat 980 gram ini dikatakan menjadi laptop dengan layar 15inchi paling ringan di dunia saat ini. Meski ringan, perkakas dalam laptop ini tak dapat dianggap enteng. Diantaranya prosesor generasi terkini 6th Gen Intel® Core ™ dan Windows 10.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.