Penjualan Produk Polytron Lesu

0
507

  
SEMARANG- Tutup tahun ini adalah pekerjaan rumah yang berat bagj industri elektronik. Pasalnya, selain mengejar target produksi, PT Hartono Istana Teknologi juga harus menggenjot penjualan untuk menutupi kelesuan awal tahun.

Santo Kadarusman selaku Public Relations dan Marketing Event Manager mengatakan, Target penjualan semester dua tahun 2015 yang telah ditetapkan 30% kenaikan dari kinerja 2014, hingga pertengahan Desember ini Polytron baru dapat memenuhi setengahnya.

Namun begitu, Polytron terbantu dari jajaran Audio dan Video. Polytron pada lini ini misal pada produk LED TV Cinemax Pro dan Home Theater telah mengimbangi jumlah penjualan secara keseluruhan untuk tingkat volume dan amount.

Ditambahkan, Cinemax Pro LED TV yang merupakan pionir TV LED dengan speaker tower telah menembus penjualan tertinggi menyaingi lini smartphone.

“Namun demikian untuk lini fitur phone Polytron masih unggul karena fitur phone dianggap unit dengan harga terjangkau yang masih banyak peminatnya di Indonesia bagian timur serupa dengan TV CRT Polytron yang masih banyak di cari khususnya di Sulawesi, NTT, NTB dan Papua,” tambah Santo.

Urusan after sales-pun tetap menjadi perhatiannya, belum lama ini telah resmi dibuka Service Center Polytron di area Cideng Jakarta Pusat dan Bitung Tangerang. Polytron masih menganggap bisnis elektronik dan handphone masih menyala dan berkilau hingga tetap terus berekspansi dengan membangun dan membuka kantor baru di area Bitung Tangerang.

“Dan untuk kemudahan layanan after sales-pun Polytron menyediakan layanan pesan singkat dengan whatsapp di nomor 0823 2491 3545 baik untuk layanan pendaftaran garansi maupun permintaan servis kunjungan,” jelasnya.

Untuk jajaran Home Appliance, lanjutnya, Belleza tetap menjadi primadona bagi Polytron. Berkaca dari Belleza, Polytron juga mengaplikasikan kaca tempered sebagai bahan pembuatan mesin cuci untuk Twin Tube PWM 70 Series Primadona Samba Chrystaline.

Untuk produk Air Conditioner, Polytron juga telah menyempurnakan layanan AC-nya menjadi 4G yaitu lima tahun garansi kompresor, dua tahun garansi sparepart, garansi remote dan garansi servis hingga 1 x 24 jam.

“Tahun 2015 industri elektronik sedikit kekurangan oksigen. Prediksi 2016 akan meningkatkan gairah segala jenis usaha, harapannya Dewi Fortuna akan memihak Polytron di sepanjang 2016. Untuk unit smartphone Zap 6 yang akan di gelontorkan di pasar gadget Indonesia di awal tahun mendatang,” tegasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.