Pegadaian Kirim 17 Peserta SMN

0
322

*Ke Kalimantan Tengah

image
PESERTA SMN- Para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Jawa Tengah berfoto bersama sebelum berangkat ke Palangkaraya, dari Bandara Ahmad Yani Semarang, kemarin. Foto : alin

SEMARANG- Sebanyak 17 siswa  peserta Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2015 dari Jawa Tengah, Minggu (20/12) diberangkatkan ke Kalimantan Tengah. Mereka diterbangkan dengan pesawat Garuda Indonesia dari bandara A Yani Semarang menuju ke Cilik Riwut Palangka Raya.

Para peserta didampingi 3 orang pendamping dari Dinas Pendidikan Provinsi Jateng, Dinas Pariwisata Provinsi Jateng, dan Guru Teladan Tingkat Provinsi.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Semarang, Damar Latri Setiawan mengatakan, para peserta SMN 2015 hendaknya dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Ikuti semua acara ini dengan sungguh-sungguh. Kalian adalah siswa-siswi  terpilih untuk menjadi Duta Jawa Tengah. Manfaatkan waktu untuk menambah wawasan baik pendidikan, budaya dan enterpreneursip. Catat dan pelajari apa yang akan di dapat dari kunjungan ke berbagai tempat, sehingga tercapai tujuan  diselenggarakannya program ini,” katanya.

Menurutnya, untuk menambah wawasan budaya, para peserta SMN 2015 Jateng akan mengunjungi  Situs Bukit  Batu tempat Pertapaan Tokoh Kalimantan Tengah ‘Cilik Riwut’ di Tangkiling , Musium Balanga, Sanggar Tari Khas Kalimantan di daerah Antang, dan belajar membatik khas Kalimantan Tengah di daerah Rajawali.

Sedangkan untuk menambah wawasan pendidikan dan enterpreneurship, mereka akan berkunjung ke Universitas Palangkaraya, SMA terbaik di Kalteng, dan ke Arboretum penangkaran dan rehabilitasi orang utan di Nyaru Menteng.

“Kegiatan berlangsung selama 8 hari. Para peserta SMN 2015 Jateng dijadwalkan akan kembali ke Jawa Tengah pada hari Senin (28/12),” ungkapnya.

Ditambahkan, Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN 2015) merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN. PT Pegadaian (Persero), PT KIW dan PT Bio Farma menjadi penyelenggara di Jawa Tengah yang menerima peserta dari provinsi Bengkulu dan memberangkatkan peserta Jawa Tengah ke Kalimantan Tengah.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here