Lenovo Fokus Bidik Gamer

0
334

*Luncurkan Y-Series

  
SEMARANG- Lenovo, produsen PC (personal computer), tablet, “smartphone”, dan “storage” (perangkat penyimpanan) meluncurkan produk “Y-Series” untuk membidik pasar para penggemar “game”.

“Pasar pengguna laptop memang beragam, salah satunya para ‘gamer’,” kata Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia, Diantika, di sela pengenalan produk terbaru Lenovo Y-Series, di Semarang, Jumat (18/12).

Demikian pula dengan Lenovo, lanjutnya, 3,4% konsumennya merupakan para “gamer”, sehingga terus dilakukan inovasi untuk memanjakan penggemar “game” dengan produk-produk terbaru yang canggih. Adapun untuk memanjakan para “gamer”, Lenovo khusus menghadirkan produk Y-Series, mulai Y40, Y50, dan Y70 dengan tingkatan spesifikasi dan harga yang bisa dipilih penggemar “game” sesuai kemampuannya.

“Kami telah melakukan penelitian. Dari 200 orang yang diteliti, 90% ternyata menggunakan laptopnya untuk bermain ‘game’. Makanya, kami hadirkan produk Y-Series untuk para ‘gamer’,” ujarnya.

Diantika menambahkan, para penggemar “game” sekarang ini tak perlu lagi membutuhkan dua “device” yang satunya dikhususkan untuk bermain “game”, karena Y-Series bisa untuk bekerja, sekaligus bermain “game”. Seperti Y40 yang ditawarkan dengan harga terjangkau di kisaran Rp9 juta, sudah dijejali dengan prosesor Intel i5-5200U, VGA, dan “graphic card” AMD Radeon M275X, dan RAM 4 Gigabyte.

“Di atasnya, ada Y50 dengan desain yang lebih tipis dengan layar 15 inci yang ditanami prosesor Intel Core i7-4710HQ generasi ke-4, Windows 8,1, dan 1 Terabyte HDD dengan harga di kisaran Rp15 juta. Yang menjadi primadona, Lenovo Y70 Touch dengan prosesor Intel Core i7-4710HQ generasi ke-4, Windows 8,1, 1 TB HDD, dan RAM 16 GB yang membuat kinerja menjadi jauh lebih cepat, termasuk untuk ‘game’,” terangnya.

Keunggulan lainnya, imbuhnys, Lenovo Y70 memiliki ukuran layar 17 inci dengan layar sentuh Full HD menjadikan film dan “game” terasa hidup, lebih tipis, dan ringan dengan berat hanya Rp3,4 kilogram.

#Kenapa kami memilih Semarang? Perkembangan produk Lenovo di Semarang sangat membanggakan. Dari 10 pengguna laptop, empat di antaranya menggunakan Lenovo. Ini membanggakan bagi kami,” paparnya.

Alvin Josef, “gamer” yang turut menggawangi IniGame mengakui kehebatan produk Lenovo Y-Series yang ditunjang dengan performa kuat untuk menjalankan “game” berat sekalipun.

“Speakernya juga enak. Kalau boleh saya memberikan penilaian sampai rentang 10, nilainya 9. ‘Keyboard’-nya apalagi, membikin betah berlama-lama main ‘game’ karena nyaman,” tegas pengguna Lenovo Y70 itu.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.