Midea Buktikan Mesin Cuci Tangguh

0
714

*Raih Rekor MURI

image

– REKOR MURI- Presiden Direktur Midea Elektronik, Jino Sugianto, bersama Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto, menunjukkan penghargaan Rekor MURI atas Ketahanan Mesin Cuci Midea yang dioperasikan secara nonstop terlama, dengan waktu 72 jam. Foto : alin

SEMARANG- Midea Elektronik berhasil membuktikan ketahanan mesin cuci terbarunya dengan penggunaan selama 72 jam non stop. Ketangguhan mesin 
Water Magic Cube telah diuji coba bersama Global Elektronik Semarang, mulai 18-21 Desember 2015.

Atas ketahanan mesin cuci tersebut, Midea Elektronik bersama Global Elektronik mendapatkan Rekor MURI. Penghargaan diserahkan Senin (21/12), di Global Elektronik Semarang.

Presiden Direktur Midea Elektronik, Jino Sugianto mengatakan, melalui uji ketahanan ini, diharapkan mampu meyakinkan konsumen jika produk mesin cuci Midea Elektronik memang memiliki kualitas dan kekuatan yang baik. Dengan begitu, konsumen tidak perlu ragu lagi dalam memilih mesin cuci.

“Konsumen tidak perlu ragu. Mesin cuci  Midea Elektronik sudah terbukti tangguh dengan penggunaan 72 jam nonstop saja tidak ada masalah,” katanya, disela Penyerahan Rekor MURO atas Ketahanan Mesin Cuci Midea yang dioperasikan secara nonstop terlama, dengan waktu 72 jam, kemarin di Global Elektronik Semarang.  
Menurutnya, selama ini mesin cuci sendiri memberikan kontribusi sekitar 13% dari total penjualan produk Midea Elektronik. Dengan penghargaan MURI ini diharapkan penjualan mesin cuci akan meningkat lebih baik lagi.

“Harapannya nanti mesin cuci bisa menyumbang 30% penjualan. Selama ini baru 13% saja,” ungkapnya.

Jino menjelaskan, kontribusi penjualan terbesar dari produk Midea Elektronik masih dikuasai oleh Air Conditioner (AC) sekitar 50%. Disusul kemudian produk pendingin air cooler 15%, lemari es dan show case 13%, AC 13%, dan sisanya produk home appliance.

“Untuk tahun ini penjualan Midea secara keseluruhan naik 25% dibandingkan tahun lalu. Sedangkan untuk tahun depan ditargetkan bisa naik 40%. Adapun pasar Jateng terhadap nasional memberi kontribusi 18%,” jelasnya.

Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto menambahkan, Global Elektronik merupakan penyelenggara dari pemecahan rekor MURI penggunaan mesin cuci Midea selama 72 jam nonstop. Ide tersebut telah digagas dari setengah tahun lalu.

“Persiapannya saja cukup detail, mulai dari persediaan listrik, genset, air tandon, dan pembuangan air. Setidaknya butuh air sampai 32.000 liter. Bahkan, selama 72 jam dijaga penuh agar tidak sampai terjadi kendala apapun,” tegasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.