REI Optimis Pasar Rumah Bergairah

0
447

*Sepanjang Tahun 2016

  INVESTASI- DPD REI Jateng kembali menggelar pameran bertajuk REI Expo I/2016, Tahun Investasi Properti, yang digelar di Mall Ciputra Semarang, mulai 7-18 Januari 2016, diikuti 18 pengembang. Foto : alin

SEMARANG- DPD REI Jateng optimis pada tahun 2016 pasar penjualan rumah makin bergairah. Setidaknya, dalam jangka waktu satu tahun ke depan, penjualan rumah melalui REI Expo yang digelar sebanyak 10 kali bisa mencapai 1.000 unit.

Wakil Ketua DPD REI Jateng Bidang Promosi dan Publikasi, Dibya K. Hidayat mengatakan, pada tahun 2015 penjualan rumah melalui 10 kali pameran REI Expo masih belum sesuai target. Kondisi tersebut dipengaruhi faktor ekonomi nasional yang cenderung tidak bersahabat.

“Tahun 2015, selama 10 kali pameran hanya terjual 651 unit rumah dari target 1.000 unit rumah. Untuk tahun ini kami optimis bisa mencapai minimal 1.000 unit,” katanya, disela Pembukaan REI Expo 1/2016, yang berlangsung mulai 7-18 Januari 2016, di Mall Ciputra Semarang.

Ditambahkan, pada tahun ini REI menetapkan tagline ‘Tahun Investasi Properti’. Harapannya, pada tahun ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk berinvestasi rumah.

“Mungkin konsumen yang sempat menunda pembelian rumah di tahun 2015 lalu akan beralih untuk membeli di tahun ini, sekaligus sebagai investasi,” imbuhnya.

Dibya menegaskan, untuk merealisasikan target penjualan rumah selama pameran, DPD REI Jateng pun akan semakin gencar menjalin kerjasama dengan perbankan. Apalagi, keberadaan perbankan sangat membantu pertumbuhan penjualan rumah.

“Dengan kerjasama perbankan, akan banyak program yang diberikan kepada konsumen, khususnya terkait kemudahan untuk memiliki rumah secara kredit melalui KPR,” terangnya.

Sementara, dalam pameran DPD REI Jateng yang pertama di tahun ini diimuti oleh 18 pengembang, baik perumahan maupun apartemen.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here