Produk Baru Dongkrak Penjualan Honda Mobil

0
494

*SeTahun Ditarget 18.000 di Jateng-DIY

  
HONDA BRV- Model menunjukkan produk baru Honda BRV yang kini mulai laris di pasaran, dalam Media Test Drive Honda BRV di Umbul Sidomukti, Kabupaten Semarang. Foto : alin

SEMARANG– Kehadiran produk-produk baru Honda mobil optimis mampu mendongkrak penjualan. Untuk itu, pada tahun 2016 Honda Semarang Center sebagai dealer resmi penjualan mobil Honda di Jateng-DIY berani mematok target penjualan 18.000 unit.
Direktur Honda Semarang Center, Sumantri mengatakan, penjualan pada tahun meningkat dari realisasi penjualan tahun 2015 yang menembus 16.621 unit. Sedangkan penjualan tahun lalu meningkat 10% dari tahun 2014 silam yang hanya 15.125 unit.
“Kami optimis tahun ini penjualan mobil Honda di Jateng-DIY bisa tembus 18.000 unit, seiring menculnya produk-produk baru,” katanya, disela Media Test Drive Honda BRV, Jumat (15/1), di Umbul Sido Mukti Kabupaten Semarang.
Menurutnya, pada tahun ini, selain Honda BRV, akan hadir 3 produk baru lainnya. Produk baru yang akan meramaikan pasar diantaranya Honda Accord dan Honda Civic, serta satu produk lain yang masih dirahasiakan.
“Jadi, tahun ini secara total rencananya akan dipasarkan 4 produk baru, dimana 1 diantaranya, yakni Honda BRV saat ini sudah dipasarkan,” ungkapnya.
Ditambahkan, penjualan Honda Semarang Center sendiri sejauh ini masih didominasi Honda Mobilio yang penjualannya mencapai 5.000 unit di tahun 2015, disusul kemudian Honda Brio 4.000 unit, dan produk baru Honda HRV yang mampu terjual hingga 3.000 unit.
“Sisanya penjualan Honda dari tipe Honda Jazz, jenis sedan, Honda Oddesey, Honda CRV dan lainnya,” imbuhnya.
MarketingManager Honda Semarang Center, Eddy Haryanto menambahkan, pihaknya optimis target 18.000 unit penjualan di tahun ini akan tercapai. Pasalnya, saat ini produk Honda semakin banyak, dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.
“Salah satu produk yang digadang-gadang bakal mampu mendongkrak penjualan Honda adalah produk baru Honda BRV. Bahkan, BRV dipatok mampu terjual antara 3.000-4.000 unit,” tegasnya.
Sementara, meski baru diperkenalkan pasar pada akhir 2015 lalu, peminatnya Honda BRV sudah cukup banyak. Secara nasional, jumlah indent sudah mencapai 6.000 unit, dimana 600 unit diantaranya dari Jateng-DIY.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here