Pegadaian Rambah Bisnis Hotel

0
263

  SEMARANG- PT Pegadaian (Persero) merambah bisnis perhotelan, sebagai upaya pengembangan usaha dan optimalisasi aset. Bisnis perhotelan dinilai memiliki potensi pasar menjanjikan untuk jangka panjang.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Damar Latri Setiawan mengatakan, di Jateng-DIY sendiri, saat ini Pegadaian tengah membangun hotel berbintang empat di Jalan Depok Semarang. Proyek tersebut ditargetkan dapat beroperasi di tahun 2018 mendatang.

“Saat ini sudah masuk proses pembangunan, dan diharapkan dua tahun lagi bisa beroperasi,” katanya.

Menurutnya, hotel milik Pegadaian akan di branding dengan nama ‘Pesona’, yang memiliki arti ‘Pegadaian Selalu Optimalisasi Nilai Aset’. Hotel dibangun dengan rata-rata kamar sekitar 90-120 kamar.

“Lokasi yang strategis berada di pusat kota membuat kami optimis hotel tersebut akan diminati,” ungkapnya.

Hotel tersebut dioperasionalkan dengan membidik segmen pelaku bisnis. Apalagi, didorong oleh tingginya pertumbuhan bisnis di kota Semarang.

“Semarang ini merupakan kota perdagangan dan jasa. Banyak investor yang melirik kota Semarang menanamkan modal untuk membangun usaha. Tentu mereka membutuhkan hotel untuk menginap beberapa hari maupun menggelar Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) bersama relasi bisnisnya,” jelasnya.

Damar menambahkan, selain di Semarang, Pegadaian juga akan membangun beberapa hotel di sejumlah kota besar lainnya, seperti, Pekalongan, Tegal, Yogyakarta dan Kudus. Di wilayah Jateng-DIY, setidaknya akan ada lima hotel yang akan dibangun.

“Untuk di seluruh Indonesia, Pegadaian terlebih dahulu sudah membangun hotel di Surabaya, Bali dan Makasar. Hotel tersebut telah beroperasi, dan akan menyusul yang di Semarang ini,” tegasnya.(aln) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here