Pegadaian Terima Setoran BPJS dan Asuransi

0
347

SEMARANG- PT Pegadaian (Persero) terus mengambangkan bisnis jasa multi pembayaran secara online. Kali ini, BUMN ini menerima setoran untuk pembayaran BPJS dan premi asuransi. 

Kepala PT Pegadaian (Persero) Wilayah IX Semarang, Damar Latri Setiawan mengatakan, dalam rangka mendukung program BPJS Kesehatan yang ditelorkan pemerintah, Pegadaian melayani pembayaran setoran iuran di 4.430 outlet di seluruh Indonesia. Layanan ini semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Mulai Senin, 15 Februari 2016, masyarakat dapat membayarkan iuran BPJS Kesehatan melalui loket-loket Pegadaian,” katanya.

Menurutnya, pengembangan produk jasa multi pembayaran online pun dikembangkan untuk produk asuransi. Dalam hal ini, nasabah asuransi Prudential kini dapat membayarkan preminya melalui Pegadaian.

“Kemudahan pembayaran beragam rekening dapat diselesaikan di satu tempat saja,” ungkapnya.

Ditambahkan, sepanjang tahun 2015, perusahaan ini mencatat layanan jasa multi pembayaran sebanyak 3,9 juta transaksi. Dengan bertambahnya ragam layanan, manajemen menargetkan tahun 2016 tumbuh 40% menjadi 5,5 juta transaksi.

“Pengembangan produk yang dilakukan oleh perusahaan BUMN ini merupakan implementasi dari program optimalisasi aset yang dicanangkan Kementerian BUMN selaku pemegang saham,” imbuhnya.

Damar mengaku, sebelumnya, Pegadaian telah menyediakan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran. Penyetoran tagihan listrik, air, langganan TV kabel, maupun pembelian pulsa telepon selular, token listrik, dan tiket kereta api dilayani di 4.430 outlet di seluruh Indonesia.

Begitu pula dengan pembayaran angsuran kredit kendaraan bermotor. Pegadaian telah menjalin kerjasama dengan beberapa merk motor, mobil, serta beberapa lembaga pembiayaan. 

“Selain jasa multi pembayaran secara online, Pegadaian juga melayani jasa pengiriman uang baik dalam maupun luar negeri,” tegasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.