Pegadaian Hadiahkan Ribuan Kilogram Emas

0
289

  -UNDIAN- Penyanyi pop, Astrid, didampingi Direktur Produk dan Pemasaran, Harianto Widodo, melakukan pengundian emas programKemilau Emas Pegadaian Tahap IV, di Solo Paragon Mall, Sabtu (20/2) malam. Foto : alin/dok

SEMARANG- Suasana Solo Paragon Mall, Sabtu (20/2) malam tampak meriah. Pengunjung memenuhi hall utama tempat digelar pengundian Kemilau Emas Pegadaian tahap IV tahun 2015.

BUMN ini memberikan penghargaan kepada nasabah atas loyalitasnya memanfaatkan produk Pegadaian. Hadiah yang diberikan berupa logam mulia dan paket hadiah umroh.

Pengundian dilakukan oleh penyanyi pop, Astrid didampingi Direktur Produk dan Pemasaran, Harianto Widodo didampingi Direktur Operasional dan Penjualan, Dijono, serta disaksikan oleh notaris, pejabat kemensos, dan kepolisian. Tampak hadir Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo dan jajaran Muspida Kodya Surakarta. Hadir pula perwakilan OJK, perwakilan BUMN, serta mitra dari perbankan dan asuransi.

Pada undian tersebut, Malia Dewi Sihaloho, nasabah Pegadaian UPC Banjar Wijaya Cabang Karangtengah Kanwil IX Jakarta, mendapatkan hadiah utama berupa 1 keping logam mulia seberat 500 gram. Sedangkan hadiah utama Pegadaian Syariah berupa 1 keping logam mulia seberat 250 gram diberikan kepada Resma Argantha Natalia nasabah UPS Mitra Raya Cabang Syariah Sei Panas Kanwil Pekanbaru.

Para pemenang tidak dikenakan biaya apapun, karena pajak dan biaya lainnya ditanggung oleh Pegadaian. Oleh karena itu masyarakat diminta waspada jika terdapat pihak-pihak yang meminta sejumlah uang dengan mengatasnamakan PT Pegadaian (Persero).

Selama tahun 2015 Pegadaian telah memberikan hadiah kepada 4.532 nasabah berupa 30,5 kilogram emas murni dan 24 paket ibadah umroh. Hadiah diberikan dalam 4 periode. Tiap periode pengundian, Pegadaian memberikan hadiah kepada 1.133 nasabah berupa 7,625 kilogram emas murni dan 6 paket umroh.

Untuk periode tahun 2016, Pegadaian menambah hadiah berupa 1 keping logam mulia berat 1 kilogram sebagai hadiah utama dan 24 hadiah mobil yang dibagi untuk 12 kantor wilayah.

Direktur Bidang Produk dan Pemasaran, Harianto Widodo, dalam konferensi persnya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang setia memanfaatkan produk-produk Pegadaian. Ia menyampaikan bahwa Pegadaian akan terus mengembangkan produk untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

“Yang terbaru, Pegadaian meluncurkan Layanan Pencairan Non Tunai. Layanan ini memudahkan nasabah karena dana gadai langsung ditransfer ke rekening yang dikehendaki. Cukup dengan mengisi bukti setoran bank tujuan, uang gadai terbebas dari risiko perampokan. Untuk menyukseskan program ini Pegadaian telah menjalin kerjasama dengan beberapa bank diantaranya BRI, BNI, dan Bank Mandiri. Ke depan Pegadaian tetap membuka diri untuk melakukan kerjasama dengan bank-bank yang lain. Dengan demikian keamanan dan kenyamanan bertransaksi di Pegadaian semakin ditingkatkan,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Harianto juga meluncurkan program Sahabat Pegadaian. Program ini merupakan program hadiah langsung bagi masyarakat yang merekomendasikan orang lain menjadi nasabah Pegadaian.

Caranya mudah, unduh aplikasi Sahabat Pegadaian di Google Play Store dan mendaftarkan diri sebagai peserta program. Kemudian ajak keluarga, sahabat, dan teman untuk melakukan transaksi di Pegadaian. Setiap nasabah yang direkomendasikan melakukan transaksi pembiayaan senilai 1 juta rupiah, Sahabat Pegadaian tersebut akan mendapatkan 1 poin. Sahabat Pegadaian dapat memilih hadiah seusai jumlah poin yang dimiliki.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here