Pasar Honda Mobil Tumbuh Pesat

0
366

 SEMARANG- Honda mobil mencatat, pasar penjualannya di Kota Semarang tumbuh 16,9% di tahun lalu. Penjualan Honda mobil berhasil menembus 3.900 unit dalan setahun, dari total market mobil di Semarang yang mencapai 23.600 di tahun 2015.

Branch Manager Honda Mobil Gajahmada Semarang, Herman Huta mengatakan, penjualan terbanyak di 2015 dikuasai Mobilio dengan kontribusi 29%, disusul Brio Satya 26%. Adapun sepanjang tahun ini, pihaknya mentargetkan dapat menjual 19.800 unit di area Jateng, atau naik sekitar 25% dari penjualan tahun lalu yang mencapai 16.600 unit.

“Kami masih mengandalkan Brio, Mobilio, HRV, BRV dan Jazz di 2016. Sedangkan penjualan BRV di Semarang masih menyumbang 20% karena baru keluar Januari,” katanya.

Ditambahkan, untuk mendongkrak penjualan, tahun ini pihaknya berencana menambah tiga dealer baru, yakni di kawasan BSB Semarang, Pati, dan Purwokerto. Adapun lokasi pengembangan di Semarang wilayah Barat dipilih karena dipandang merupakan daerah investasi yang potensial.

“Saat ini kami di Jateng kami punya 16 delaer, rencana tahun ini tambah tiga. Selain untuk mendongkrak penjualan, kami juga ingin mengurangi servis yang overload dengan membuka dealer baru di Semarang seperti BSB. Di sana prospeknya bakal ramai,” imbuhnya.

Sementara, selama mengikuti Sauto Expo, 18-29 Februari 2016 di Mal Ciputra Semarang, pihaknya mentargetkan dapat menjual mobil sebanyak 40 unit. Kendaraan yang dipajang selama event berlangsung yakni Mobilio dan Brio.

“Promo yang dihadirkan adalah DP ringan, hanya membayar Rp11 juta untuk pembelian Mobilio tipe S,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here