Pertamina Luncurkan Bright Gas. 5,5 Kg

- BRIGHT GAS- Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, secara simbolis menyerahkan tabung Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Can kemasan 220 gram kepada Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X, di Jogja City Mall, Jumat (12/3) kemarin. Foto : IST/ANING KARINDRA
- BRIGHT GAS- Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, secara simbolis menyerahkan tabung Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Can kemasan 220 gram kepada Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X, di Jogja City Mall, Jumat (12/3) kemarin. Foto : IST/ANING KARINDRA
– BRIGHT GAS- Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, secara simbolis menyerahkan tabung Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Can kemasan 220 gram kepada Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X, di Jogja City Mall, Jumat (12/3) kemarin. Foto : IST/ANING KARINDRA

SEMARANG- PT Pertamina (Persero), Jumat (12/3), meluncurkan inovasi terbarunya, Bright Gas 5,5 Kg dan Bright Gas Kaleng 220 Gram. Peluncuran produk baru yang digelar di Jogjakarta ini sekaligus memberikan solusi bagi konsumen yang membutuhkan kemasan gas untuk aktifitas memasaknya yang lebih ringan dan praktis.

Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan, peluncuran Bright Gas 5.5 kg akan menjadi solusi yang cocok bagi konsumen yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis, serta dengan harga yang sangat terjangkau. Wanita karier, ibu rumah tangga yang dinamis atau keluarga kecil, maupun penghuni apartemen yang memiliki kebiasaan memasak dalam frekuensi yang lebih sedikit merupakan target konsumen Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Can kemasan 220 gram.

“Bright Gas 5.5 kg merupakan varian baru yang akan melengkapi kemasan yang telah ada di pasar, yaitu Bright Gas 12 kg,” katanya, disela launching Bright Gas 5,5 Kg dan Bright Gas Kaleng, di Atrium C, Jogja City Mall, Jumat (12/3).

Peluncuran ditandai dengan penyerahan secara simbolis Tabung Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Can kemasan 220 gram dari Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang kepada Wakil Gubernur DIY Paku Alam X.

Menurut Bambang, tiga keunggulan utama dari Bright Gas ini adalah lebih aman, lebih nyaman dan lebih terjangkau. Bright Gas 5,5 kg lebih aman karena dilengkapi dengan fitur teknologi katup ganda atau Double Spindle Valve System (DSVS) yang 2 kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Selanjutnya, lebih terjamin isinya, karena tabung Bright gas 5,5 kg dilengkapi dengan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. Fitur ini hampir sama dengan teknologi yang digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen-dokumen berharga lainnya.

“Dengan demikian, konsumen pengguna Bright Gas 5.5 kg dapat merasakan jaminan kenyamanan memasak di rumah maupun apartemennya, karena dengan fitur-fitur ini Bright Gas 5,5 kg mengamankan dari tindakan pengoplosan ataupun kurang isi,” tegas Ahmad Bambang.

Ditambahkan, lebih nyaman karena produk ini sangat praktis digunakan dimana berat kosong tabung hanya 7,1 kg dan total berat termasuk isi hanya sekitar 12,6 kg, produk ini lebih ringan dari segalon air mineral.

Sementara, Bright Gas Can kemasan 220 gram sebagai LPG yang dikemas dalam kaleng, umumnya dapat dipergunakan sebagai bahan bakar kompor portable maupun torch memasak. Praktisnya LPG yang dikemas dalam kaleng ini sangat mudah digunakan baik untuk kebutuhan memasak indoor maupun outdoor, seperti kegiatan berkemah.

“Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Can kemasan 220 gram dijual dengan harga yang lebih terjangkau di masyarakat, dimana harga Bright Gas 5,5 kg dijual seharga Rp61.500/tabung di SPBU, sedangkan Bright Gas Can kemasan 220 gram dibandrol pada harga Rp17.000/kaleng.

“Konsumen Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Can kemasan 220 gram dapat lebih nyaman dalam memesan produk ini, dengan layanan pesan antar melalui Contact Pertamina 500 000. Selain di SPBU Pertamina, Bright Gas 5,5 kg juga dijual melalui Agen LPG,” pungkasnya.(aln)