Produk Baru Dongkrak Penjualan Honda Mobil

0
257

image
– UNDIAN- Direktur Honda Semarang Center, Sumantri (kiri), bersama Komisaris Honda Semarang Center, Ibu Lili (dua dari kiri) bersama perwakilan notaris, pihak kepolisian dan dinas sosial, menyaksikan pengundian hadiah 1 unit mobil Honda Brio pada program ‘Year and Sales Spektakuler’ periode Desember 2015, Kamis (14/4) malam, di Atrium Java Mall Semarang. Foto : ANING KARINDRA

SEMARANG- Kemunculan produk-produk baru belakangan ini terus mendongkrak penjualan Honda Mobil di Jateng-DIY. Sepanjang tahun 2016 ini saja, penjualan produk Honda tercatat meningkat rata-rata 10% setiap bulannya dibandingkan periode sama tahun lalu.

Direktur Honda Semarang Center, Sumantri mengatakan, dalam tiga bulan terakhir, penjualan Honda di Jateng-DIY dalam sebulan rata-rata mencapai 1.400 unit. Kontribusi penjualan terbesar masih didominasi oleh Honda Mobilio.

“Mobilio masih cukup dominan, hanya saja khusus di bulan Maret kemarin sempat tergeser sedikit oleh Honda HRV yang mencapai 428 unit, dimana Honda Mobilio hanya 415 unit,” katanya, disela Pengundian Program ‘Year and Sales Spektakuler’, Kamis (14/4) malam, di Atrium Java Mall Semarang.

Menurutnya, permintaan Honda HRV memang terus meningkat, khususnya di kelas 1500 cc dan 1800 cc. Bahkan, saat ini masih ada indent 400 unit lebih.

“Penjualan tertinggi setelah Honda Mobilio dan HRV ada di mobil Honda BRV. Produk baru ini berhasil memberikan kontribusi penjualan rata-rata 300 unit per bulan,” ungkapnya.

Sumantri mengakui, untuk Honda Brio saat ini suplai produknya telah kosong, sehingga kontribusinya masih kecil. Kekosongan suplai ini lantaran akan muncul produk baru di bulan Mei, baik untuk Honda Brio Satya maupun Brio CKD.

“Nanti di bulan Mei akan muncul varian Brio baru yang diharapkan kembali mendongkrak penjualan,” ujarnya.

Selain kehadiran Brio baru, lanjutnya, dalam waktu dekat ini Honda juga akan meluncurkan sedan baru, yakni Honda Accord dan Honda Civic. Meski pasar sedan masih kecil, namun kehadiran produk tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi penjualan Honda, dengan teknologi produk yang terus berkembang.

“Untuk sedan sendiri rata-rata penjualannya per bulan sekitar 20 unit saja, karena segmen pasar memang kecil,” jelasnya.

Ditambahkan, pada tahun ini Honda Semarang Center mentargetkan penjualan produknya mencapai 19.800 unit atau naik 19% dibandingkan target 2015 yang hanya 16.500 unit. Sedangkan dari sisi harga, telah terjadi penyesuaian mulai April ini di masing-masing tipe antara Rp2 juta-Rp4 jutaan, seiring kenaikan biaya operasional. 

Sementara itu, dalam program undian ‘Year and Sales Spektakuler’, 1 unit mobil Honda Brio berhasil diboyong oleh Ega Arista Budiyanto, warga Semarang. Pemenang ini sebelumnya membeli mobil Honda Jazz di bulan Desember 2015.

“Ada 1.372 unit kupon undian dari hasil penjualan di bulan Desember yang diundi dalam program ini,” pungkasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here