Aneka Jaya Optimis Daya Beli Meningkat

0
396

image

– BELANJA BERHADIAH- Aneka Jaya menawarkan promo belanja berhadiah mobil untuk periode April-November 2016. Foto : ANING KARINDRA/JATENG POS

*Gelar Program Hadiah Mobil

SEMARANG- Peritel Aneka Jaya optimistis daya beli masyarakat akan terus meningkat, seiring dengan kondisi ekonomi yang mulai menggeliat. Jika melihat penjualan pada triwulan I/2016, Aneka Jaya bahkan sudah membukukan lonjakan 12% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

“Kalau dibandingkan awal tahun lalu, penjualan kami sudah naik 12%, dan kami masih optimistis akan terus meningkat lagi,” kata Liz Ning, Store Manager Aneka Jaya Woltermonginsidi Semarang, disela Peluncuran Program Belanja Berhadiah Mobil, kemarin.

Menurutnya, Aneka Jaya sendiri memiliki tujuh cabang yang tersebar di Kota Semarang, Demakn, dan Kendal. Saat ini, rata-rata tingkat kunjungan konsumen berkisar antara 700-1.000 orang per hari, untuk setiap tokonya.

“Kalau hari biasa, kunjungannya di kisaran 700-1.000 orang per tokonya. Tapi kalau peak season bisa 1.000-2.000 orang per hari. Bahkan saat jelang Lebaran bisa mencapai 4.000 orang seharinya,” ungkapnya.

Ditambahkan, hingga saat ini penjualan sendiri masih didominasi ritel untuk produk kebutuhan sehari-hari atau ‘consumer good’. Komposisinya bahkan bisa mencapai 60%, disusul penjualan di bidang fashion.

“Penjualan terbesar kontribusinya dari barang kebutuhan sehari-hari,” imbuhnya.

Untuk terus mendongkrak penjualan, lanjutnya, Aneka Jaya pun terus melakukan inovasi, dimana salah satunya melalui program belanja berhadiah. Tahun ini kembali digelar program belanja berhadiah mobil satu unit Suzuki APV, untuk periode undian dari April-Oktober.

“Untuk belanja berhadiah mobil ini ada kenaikan nilai pembelanjaan. Jika tahun lalu minimal Rp100 ribu untuk satu kupon undian dan berlaku kelipatannya, kini minimal belanja Rp200 ribu untuk satu kupon undian,” jelasnya.

Liz mengaku, batasan minimal pembelanjaan untuk undian berhadiah ini wajar, mengingat jenis mobil juga lebih baik. Jika tahun lalu Datsun Go Plus, untuk tahun ini Suzuki APV.

“Untuk pengalaman tahun lalu, kupon yang terkumpul mencapai 40.000 kupon undian. Dan tahun ini kami targetkan 60.000 kupon undian,” terangnya.

Pihaknya optimis, target tersebut dapat terpenuhi, mengingat sebentar lagi memasuki momentum Ramadhan dan Lebaran, dimana tingkat belanja masyarakat dipastikan akan meningkat tajam. Saat momentum tersebut, biasanya akan terjadi lonjakan transaksi hingga 30% dari kondisi normal saat ini.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here