Produk Elektronik Premium Laris Manis

0
427

image

– PAMERAN- Global Elektronik Semarang kembali menggelar pameran HomeTech di toko Jalan Pandanaran Semarang, dengan berbagai promo menarik. Foto : ANING KARINDRA

SEMARANG- Global Elektronik Semarang mencatat, penjualan produk elektronik untuk kelas premium terus mengalami peningkatan. Pada triwulan I/2016, permintaan akan produk elektronik premium tumbuh 20% dibandingkan periode sama tahun lalu. 

Managing Director Global Elektronik Semarang,  Gouw Andhy Siswanto mengatakan, daya beli masyarakat terhadap produk-produk elektronik kelas premium dengan harga di atas Rp5 juta sangat positif. Pasalnya, segmen produk tersebut menyasar kalangan menengah atas yang tidak terpengaruh oleh situasi ekonomi apapun.

“Kami optimis penjualan elektronik di tahun ini akan terus bergairah, meski saat ini masih didominasi oleh produk premium,” katanya, di sela pembukaan Pameran Hometech, di toko Global Elektronik Jalan Pandanaran Semarang, kemarin.

Diakui, untuk produk-produk low end atau produk kelas menengah ke bawah tetap meningkat, meski tidak sebesar produk premium. Untuk mendongkrak daya beli masyarakat di kelas menengah bawah, Global Elektronik pun sudah menyiapkan berbagai solusi.

“Salah satu solusi untuk antisipasi daya beli yang lesu, khususnya pada produk midle low, kami telah memperbanyak kerjasama dengan lembaga pembiayaan kredit diluar bank, seperti Home Credit, FIF (Spektra), Kredit Plus, Mega Zip, AEON, dan BAF,” jelasnya.

Menurutnya, dengan memperbanyak kerjasama lembaga pembiayaan, maka akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan produk elektronik sesuai dengan yang diinginkan. Apalagi, saat ini syaratnya sangat mudah, karena cukup dengan KTP, KK, dan juga slip gaji, sudah bisa membawa pulang produk elektronik.

Branch Manager PT Sharp Electronics Indonesia Cabang Semarang, Anton Fathoni menambahkan, penjualan elektronik saat ini sudah mengalami pertumbuhan. Setidaknya, pada bulan Maret lalu penjualannya mengalami kenaikan sekitar 10% dibandingkan bulan sebelumnya. 

“Produk yang masih menjadi favorit adalah Kulkas dan AC, serta mesin cuci,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait pameran HomeTech 2016 kali ini didukung merek Sharp, Samsung, Midea, Sanken, Toshiba Pro Theatre, AC Daikin, dan TCL. Konsumen elektronik sapat datang untuk mengetahui harga terkini dan cara pembayaran.

“Melihat antusiasme pengunjung pameran tematik HomeTech 2016 yang waktunya bersamaan dengan Pesona Semarang Great Sale 2016 (Semargres 2016), panitia penyelenggara telah menyediakan beragam hadiah undian mobil, sepeda motor, perangkat elektronik televisi, lemari es, air conditioner, mesin cuci, air-o-swiss, car air cleaner, DVD player, rice cooker, setrika dan masih banyak lagi,” tegasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.