Generasi Baru BMW X1 Diluncurkan

0
811
ALL NEW BMW X1- Model menunjukkan produk terbaru 'All New BMW X1' dalam peluncuran produk tersebut, Rabu (11/5), di Showroom Astra BMW, Jalan Jenderal Soedirman Semarang. Foto : ANING KARINDRA

*Lebih Sporty dan Berkelas

SEMARANG- PT Astra Internasional Tbk BMW Sales Operation Cabang Semarang, selaku distributor resmi mobil BMW di Jateng-DIY, Rabu (11/5), memperkenalkan produk terbarunya ‘All New BMW X1’ Sport Activity Vehicle (SAV). Produk generasi kedua dari BMW X1 yang telah laku hingga 730.000 unit di dunia tersebut kini tampil lebih sporty dan berkelas.

ALL NEW BMW X1- Model menunjukkan produk terbaru 'All New BMW X1' dalam peluncuran produk tersebut, Rabu (11/5), di Showroom Astra BMW, Jalan Jenderal Soedirman Semarang. Foto : ANING KARINDRA
ALL NEW BMW X1- Model menunjukkan produk terbaru ‘All New BMW X1’ dalam peluncuran produk tersebut, Rabu (11/5), di Showroom Astra BMW, Jalan Jenderal Soedirman Semarang. Foto : ANING KARINDRA

Branch Manager PT Astra Internasional Tbk BMW Sales Operation Cabang Semarang, Heru Purwanto mengatakan, generasi terbaru BMW X1 kali ini telah dilengkapi dengan Twin Power Turbo, dengan kapasitas mesin 1500 cc. Dengan begitu, meski kapasitas mesin lebih rendah dibandingkan dengan produk generasi pertamanya, tapi kecepatannya justru bertambah, dan lebih hemat energi.

“Dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,5 liter, All New BMW X1 ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 136 hp pada 4400 RPM dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada putaran 1250 RPM. The All New BMW X1 juga dapat melaju 0-100 km per jam dalam waktu 9,7 detik dengan memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 18,9 km/liter serta emisi CO2 124 g/km,” katanya, disela Peluncuran All New BMW X1, di showroom BMW Astra, Jalan Jenderal Soedirman Semarang, kemarin.

Ditambahkan, All New BMW X1 hadir dalam dua varian, yakni BMW X1 sDrive 18i dan BMW X1 sDrive 18i xLine. Terdapat 12 varian warna yang ditawarkan, yakni, mineral grey, black saphire, mediteranian blue, mineral white, glacier silver, atlantic grey, chesnut bronze, alpine white, black platinum silver, sparkling brown, dan sparkling storm

“Untuk harga BMW X1 sDrive 18i dipatok Rp719 jutaan, dan BMW X1 sDrive 18i xLine dibanderol Rp761 jutaan. Harga tersebut merupakan harga OTR Jateng-DIY,” imbuhnya.

Menurutnya, All New BMW X1 merupakan produksi Jerman yang telah dirakit di Indonesia. Produk ini tampil dengan panjang 4439 milimeter, lebar 1821 milimeter, serta tinggi 1598 milimeter, memiliki desain interior yang lebih elegan, dan lapang.

“Secara keseluruhan tipe terbaru ini memiliki desain lebih sporty dan dinamis. Bahkan, untuk varian BMW X1 sDrive 18i xLine telah dilengkapi sun roof dan wood panel,” ungkapnya.

Meski baru diluncurkan, lanjutnya, namun permintaan All New BMW X1 sudah mencapai indent sebanyak 6 unit, dan akan segera didistribusikan bulan Mei ini juga. Kehadiran produk baru ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan BMW di Jateng-DIY pada khususnya.

“Untuk produk terbaru ini kami tidak memiliki target khusus. Tapi kalau secara keseluruhan, penjualan BMW di Jateng-DIY pada tahun ini dipatok bisa mencapai 65 unit, atau lebih tinggi dari realisasi penjualan di tahun lalu yang hanya mencapai 48 unit saja,” terangnya.

Sementara, kontribusi penjualan produk BMW terbesar masih dikuasai oleh BMW Seri 3 yang mencapai 40% dari total penjualan, disusul Seri X3 memberikan kontribusi sebesar 20%.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here