FWD Life Hadirkan FWD 24/7 Digital Service Sebagai Terobosan Baru pada Layanan Nasabah

0
310
FWD 24/7 Digital Service, President Director FWD Life Rudi Kamdani dan Vice President Director FWD Life Jens Reisch memantau aktivitas yang dilakukan oleh tim Customer Care FWD Life di kantor FWD Life (9/5) pada acara peluncuran FWD 24/7 Digital Service. Foto : Ist/Aning Karindra
FWD 24/7 Digital Service, President Director FWD Life Rudi Kamdani dan Vice President Director FWD Life Jens Reisch memantau aktivitas yang dilakukan oleh tim Customer Care FWD Life di kantor FWD Life (9/5) pada acara peluncuran FWD 24/7 Digital Service. Foto : Ist/Aning Karindra
FWD 24/7 Digital Service, President Director FWD Life Rudi Kamdani dan Vice President Director FWD Life Jens Reisch memantau aktivitas yang dilakukan oleh tim Customer Care FWD Life di kantor FWD Life (9/5) pada acara peluncuran FWD 24/7 Digital Service. Foto : Ist/Aning Karindra

Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), perusahaan asuransi jiwa di Indonesia, hari ini meluncurkan FWD 24/7 Digital Service. Ini merupakan bagian dari strategi Perusahaan untuk membawa terobosan baru dalam hal layanan nasabah melalui fasilitas layanan real time LiveChat dan Whatsapp Messenger. FWD 24/7 Digital Service dikembangkan untuk memenuhi permintaan terkait informasi mengenai kebijakan, proses transaksi dan klaim baik dari nasabah individu dan korporasi.

Rudi Kamdani, Presiden Direktur FWD Life menjelaskan, terobosan baru Perusahaan ini akan memperkuat ekosistem digital dan melengkapi layanan nasabah melalui telepon dan email yang sudah ada sebelumnya guna memberikan layanan yang lebih baik dan maksimal bagi nasabah.

“Layanan ini dikembangkan berdasarkan pemahaman FWD Life terhadap kebutuhan nasabah yang terus meningkat terutama pada layanan real time. Ini merupakan solusi untuk meningkatkan layanan digital dan interaksi personal, membantu kami untuk mendekatkan diri dan menyediakan akses yang lebih mudah bagi nasabah setiap waktu”, jelas Rudi di Jakarta (9/5).

FWD 24/7 Digital Service didukung oleh staf khusus yang memiliki kemampuan yang baik dan kompeten dalam menangani seluruh pertanyaan yang diberikan oleh nasabah FWD Life dan masyarakat. Sebagai ujung tombak Perusahaan, FWD 24/7 Digital Service dapat membantu perusahaan untuk menciptakan persepsi positif dan pengalaman yang berbeda dalam berasuransi bagi nasabah.

Rudi menjelaskan, interaksi Perusahaan dengan nasabah individu maupun korporasi dipengaruhi beberapa hal diantaranya respon Perusahaan yang cepat, akurasi data yang diberikan kepada nasabah, keramahan dari tim Customer Care (CC), penyediaan layanan 24 jam serta penjelasan yang komprehensif dan memberikan solusi.

Selain memenuhi kebutuhan masyarakat, fasilitas LiveChat ini akan menstimulus masyarakat untuk lebih kritis dan cerdas dalam memanfaatkan fasilitas komunikasi interpersonal dan antar-perusahaan sekaligus menciptakan interaksi yang mencerminkan ekosistem digital. Melalui fasilitas ini, nasabah FWD Life dan masyarakat bisa mendapatkan informasi umum mengenai FWD Life termasuk produk, layanan dan program perusahaan.

Saluran digital lain yang dapat digunakan oleh nasabah adalah Whatsapp melalui nomor 0811 189 3910 (individual) dan 0811 800 3900 (korporasi) untuk memberikan data dan informasi yang lebih spesifik dan pribadi. Penggunaan Whatsapp ini sejalan dengan komitmen FWD Life dalam menerapkan pendekatan inovatif sesuai dengan gaya hidup saat ini guna menunjang bisnis perusahaan serta memberikan pengalaman yang berbeda dalam berasuransi.

Berdasarkan data Nielsen di tahun 2014, salah satu aplikasi yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia adalah Whatssapp dengan rata-rata waktu penggunaan 6,2 menit perhari untuk berkomunikasi.1 Hal ini juga didukung data global dari situs Statista terkait jumlah pengguna aktif bulanan Whatsapp telah menyentuh angka 1 miliar pengguna, meningkat dari 700 juta pada Januari 2015. Artinya 1 dari 7 orang di dunia menggunakan layanan ini.2

Situs Baru FWD Life Menampilkan Bahasa yang Mudah Di pahami & Navigasi yang Mudah

Secara teknis, fasilitas LiveChat dapat diakses melalui situs FWD Life www.fwd.co.id. Situs FWD Life yang mengaplikasikan pendekatan yang berorientasi pada nasabah, juga berfungsi sebagai sarana komunikasi perusahaan yang merepresentasikan karakter FWD Life sebagai asuransi jiwa yang berani tampil beda. Situs FWD Life ini didukung visualisasi yang menarik dan menggambarkan masyarakat yang berjiwa muda yang menjalankan passion-nya tanpa khawatir dengan risiko yang akan terjadi di masa mendatang.

Rudi mengatakan, melalui situs perusahaan tersebut, FWD Life ingin memberikan informasi yang mudah dipahami secara transparan dan informatif dengan navigasi yang mudah dan friendly, sehingga masyarakat dapat mengakses kebutuhan informasinya seperti layanan produk dan manfaat lainnya. Pada situs barunya, FWD Life menggunakan bahasa yang dipahami dan dimengerti. Hal terpenting adalah FWD Life menjabarkan produknya dengan sederhana dengan menghilangkan jargon asuransi yang rumit.

“FWD Life secara aktif terus meningkatkan kepuasan nasabah dengan memberikan nilai tambah serta meningkatkan kualitas dan performa Perusahaan. Hal ini diharapkan dapat membangun dan memperkuat kepercayaan dan loyalitas dari nasabah. Kreatifitas FWD Life dalam menyediakan layanan nasabah sejalan dengan visi perusahaan untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi. Perubahan gaya hidup masyarakat modern, menjadi passion bagi FWD Life untuk terus berinovasi tanpa batas sehingga masyarakat dapat terkoneksi dan terlindungi,” jelas Rudi.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here