Diplomat Asing Kunjungi Pabrik Sido Muncul

0
481
- CINDERAMATA- Sekretaris Dirjen Amerika dan Eropa Kementrian Luar Negeri RI, Marina Estella Anwar Bey, menyerahkan cinderamata kepada Humas PT Sido Muncul Tbk, Nanik Sunarso, disela kunjungan puluhan diplomat dan atase ke Pabrik Sido Muncul Bergas, Senin (16/5). Foto : ANING KARINDRA

SEMARANG- Puluhan Diplomat dan Atase Teknis Direktorat Jenderal Asia Pasifik dan Afrika bersama Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, Senin (16/5), melakukan kunjungan ke Pabrik PT Sido Muncul Tbk, di Bergas, Kabupaten Semarang. Kegiatan tersebut terutama untuk lebih mengenal potensi ekonomi daerah di bidang industru, yang hasilnya akan dipromosikan para diplomat dan atase ke tiap negara yang menjadi wilayah tugasnya.

Sekretaris Dirjen Amerika dan Eropa Kemenlu RI, Marina Estella Anwar Bey mengatakan, kunjungan kami di PT Sido Muncul membuktikan jika perusahaan ini tak perlu diragukan lagi sebagai perusahaan berskala nasional. Bahkan telah terbukti sukses menjalankan kegiatan ekspor ke berbagai negara terhadap produk-produknya.

“Ini pula yang menjadi pertimbangan sekaligus dipilihnya PT Sido Muncul Tbk untuk dikunjungi,” katanya.

- CINDERAMATA- Sekretaris Dirjen Amerika dan Eropa Kementrian Luar Negeri RI, Marina Estella Anwar Bey, menyerahkan cinderamata kepada Humas PT Sido Muncul Tbk, Nanik Sunarso, disela kunjungan puluhan diplomat dan atase ke Pabrik Sido Muncul Bergas, Senin (16/5). Foto : ANING KARINDRA
– CINDERAMATA- Sekretaris Dirjen Amerika dan Eropa Kementrian Luar Negeri RI, Marina Estella Anwar Bey, menyerahkan cinderamata kepada Humas PT Sido Muncul Tbk, Nanik Sunarso, disela kunjungan puluhan diplomat dan atase ke Pabrik Sido Muncul Bergas, Senin (16/5). Foto : ANING KARINDRA

Ditambahkan, para diplomat yang dibawa ini akan menggali informasi secara langsung sebagai bekal untuk promosi di negara tujuannya. Saat diterjunkan ke tiap negara, mereka bakal turut serta mempromosikan, memperkenalkan produk industri dari Indonesia.

“Secara teknis, sebagai delegasi Kemenlu RI, mereka sudah diminta untuk secara intensif mengadakan berbagai kegiatan, serta memanfaatkan berbagai kesempatan yang ada,” imbuhnya.

Menurutnya, selain diplomat, mereka juga bertugas sebagai pejabat ekonomi untuk Indonesia yang membantu para duta besar di luar negeri. Upaya tersebut diyakini sebagai bagian strategi yang cukup strategis, agar produk serta potensinya makin dilirik orang asing.

“Kami untuk di Amerika dan Eropa totalnya ada sekitar 131 perwakilan yang akan diterjunkan pada Juli 2016 mendatang. Tiap tahun, kami menerjunkan para diplomat serta atase teknis sebanyak dua kali, yakni Januari dan Juli. Tugasnya adalah membantu pemerintah dan dunia usaha untuk bersama-sama meningkatkan derajat ekonomi Indonesia di mata orang asing (negara lain),” tandasnya.

Sementara, kunjungan para Diplomat dan Atase di Pabrik Sido Muncul diterima oleh Humas PT Sido Muncul Tbk, Nanik Sunarso. Dalam kesempatan tersebut, selain mendapat gambaran mengenai industri jamu dan farmasi, para tamu ini juga diajak berkeliling pabrik, dan melihat langsung proses produksi jamu Sido Muncul.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.