Mudik, Bisa Pakai Mobil Baru Nih

0
229

image

SEMARANG – Menjelang Ramadan dan Lebaran penjualan mobil di Kota Semarang diprediksi akan mengalami kenaikan seperti tahun-tahun sebelumnya. Momentum ini kenaikan diperkirakan bisa mencapai 20-30 % dibandingkan bulan-bulan normal.

Menghadapi kondisi tersebut, dealer-dealer mobil di Kota Semarang pun berlomba-lomba untuk meningkatan penjualan. Berbagai upaya pun dilakukan untuk menarik minat masyarakat salah satunya adalah dengan memberikan promo-promo menarik mulai dari dari hadiah langsung hingga potongan besar.

Supervisor Astra Daihatsu Majapahit Haryanto mengatakan, pada saat Ramadan dan Lebaran biasanya banyak masyarakat yang membutuhkan mobil untuk kebutuhan mudik lebaran. Sehingga kata dia, penjualan untuk mobil dikelas passangger akan mengalami peningkatan.

“Biasanya peningkatannya sekitar 20%, dibandingkan bulan-bulan normal biasa. Penjualan rata-rata saat ini mencapai 145-150 unit khusus untuk Dealer Majapahit,” katanya, disela-sela pembukaan Sauto Expo 2 2016 di Mal Ciputra, kemarin.

Dia menyebutkan menjelang Ramadan dan Lebaran kali ini pihaknya memberikan promo menarik kepada masyarakat. Diantaranya adalah promo angsuran murah dan Trade In.”Selain itu selama pameran kami juga memberikan voucer belanja Rp500 ribu bagi konsumen yang melakukan pembelian,” imbuhnya.

Sementara itu, Branch Manager PT Sejahtera Sunindro Trada Cabang Siliwangi Kristina Setiyawati mengaku, saat ini pihaknya fokus melakukan penjualan untuk tipe kendaraan passangger yakni Suzuki Ertiga dan Karimun Wagon.  

Untuk meningkatan penjualan selama Ramadan dan Lebaran, Suzuki pun tak mau kalah dengan dealer-dealer lain. Mereka juga memberikan promo yang dipastikan akan menarik minat masyarakat.

“Kita khusus untuk kendaraan passangger seperti Ertiga dan Wagon  memberikan promo DP murah, yakni Rp3 juta untuk Wagon dan Rp7 juta untuk Ertiga. Program ini berlaku sampai setelah Lebaran,” katanya.

Dia mengatakan, di momen Ramadan dan Lebaran, pihaknya mentargetkan peningkatan penjualan sekitar 10%.

Hal yang sama dilakukan oleh Dealer Honda Gajahmada Semarang. Honda juga memberikan program DP ringan dan angsuran ringan. Tidak cukup sampai disitu, Honda juga memberikan penawaran angsuran hingga 7 tahun.”Kita bekerjasama dengan lembaga pembiayaan untuk bisa memberikan angsuran sampai 7 tahun,” kata Sales Supervisor Honda Gajahmada Semarang, Vendrea.

Dia mengatakan, Ramadan dan Lebaran meruakan puncak kenaikan penjualan Mobil, selain di akhir tahun. “Kenaikan penjualan biasanya terjadi memang saat Ramadan dan Lebaran, serta diakhir tahun. Dan di dua bulan ini kita targetkan penjualan bisa meningkat sampai 30%,” ucapnya.

Dijelaskannya, untuk saat ini penjualan produk Honda masih di dominasi oleh Mobilio yang memberikan kontribusi 22%, kemudian, HRV 20%, Brio 20%, BRV 15%, CRV 4 % dan sisanya adalah produk lain.

“Saat ini khusus di Honda Gajahmada penjualan sudah mencapai 1801 unit khusus dari total Market di Kota Semarang sebanyak 5890,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here