Trattoria Sajikan Menu Khas Italia

0
479

image

– PIZZA- Chef Vanni Olivari dari Italia, tengah meracik pizza khas Italia di Trattoria resto, Jalan Gajah Mada Semarang, kemarin. Foto : ANING KARINDRA

SEMARANG- Trattoria sebagai resto pendatang baru di Kota Semarang, hadir memenuhi lidah para pecinta kuliner western. Resto yang terletak di Jalan Gajah Mada 146 Semarang ini menawarkan aneka masakan cita rasa Italia, dengan puluhan varian makanan serta minuman.

Manager Trattoria, Donny Setiyawan mengatakan, dipilihnya menu Italia ini karena ingin mencari hal baru yang berbeda. Apalagi, resto yang menyajikan masakan Italia di Kota Semarang masih sangat sedikit. 

“Untuk menu-menu Italia, dimasak langsung oleh mereka yang telah dilatih oleh Chef khusus yang didatangkan dari Italia,” katanya.

Adapun sejak soft launching pada 15 Maret lalu, saat ini Trattoria sudah dikunjungi rata-rata 100 orang pengunjung lebih. 

“Segmen yang kami bidik yakni keluarga dan pebisnis. Tapi 40% pengunjung merupakan ekspatriat,” katanya.

Menurutnya, menu yang paling digemari, pizza dan spagetti, serta Suksema (sushi). Trattoria sengaja menyediakan menu Jepang juga sebagai alternatif pilihan bagi mereka yang kurang cocok dengan menu Italia. 

“Untuk rasa otentik Italia. Bahkan, bahan baku sebagian besar diimpor langsung dari Italia, seperti keju, pasta, dan untuk daging nomor satu kita ambil dari Australia, dan lain-lain,” ungkapnya.

Ditambahkan, untuk menyemarakkan resto, Trattoria terus berinovasi melalui beragam program atau event. Bahkan, setiap Rabu disajikan hiburan akustik bagi pengunjung, dan ‘free flow wine’.

“Setiap Rabu, hanya dengan membayar Rp199 ribu, bisa minum anggur sepuasnya,” imbuhnya.

Sementara, dalam rangka Official Opening Trattoria, digelar event ‘5 Nights in Italy’ with Chef Vanni Olivari, mulai 1-5 Juni 2015. Selama 5 hari, akan disajikan menu-menu baru yang spesial dan merupakan hasil kreasi Chef Vanni yang sengaja didatangkan dari Italia, sekaligus sebagai Corporate Italian Chef Trattoria Asia.

“Pengunjung bisa memilih aneka menu-menu yang ditawarkan, dan dimasal langsung oleh Chef Vanni, dan dengan harga yang terjangkau dengan. Paket, yakni Rp150 ribu/pack dan Rp290 ribu,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.