Listrik Padam Saat Sahur

0
258

image

SEMARANG- Petugas PLN APD Jateng & DIY melakukan penormalan peralatan di Gardu Induk Kalisari Kota Semarang sejak dini hari tanggal 09/06/2016 pukul 03:00 WIB. Perbaikan tersebut dilaksanakan sehubungan dengan hilangnya tegangan di trafo 1 – 60 MVA GI Kalisari sejak pukul 02:56 WIB.

Menurut Humas APD Jateng & DIY, Fathurokhman, pihak PLN mengetahui adanya hilang tegangan trafo melalui sistem SCADA, dan sampai saat ini masih dilakukan perbaikan dan pengalihan beban.

” Dari pantauan di sistem SCADA kami, terjadi hilang tegangan di trafo 1 60 MVA Gardu Induk Sayung, oleh karena itu petugas kami langsung menuju lokasi guna melakukan perbaikan peralatan dan pengalihan beban agar tidak terjadi pemadaman yg meluas,” papar Fathur.

Fathur juga menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya berhasil utk melimpahkan beban trafo tersebut, namun masih ada 163 A yg masih padam.

” Beberapa penyulang telah kami alihkan ke trafo lain, namun karena kemampuan sistem, terpaksa masih ada 163 A yang belum dialihkan ” jelas Fathur.

Sampai berita ini di rilis, petugas PLN masih melaksanakan perbaikan di Gardu Induk Kalisari.

“Kami mohon maaf atas padamnya aliran listrik di beberapa daerah di kota Semarang,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here