EVP Telkom Jateng & DIY Mengajar ICT di SMA Negeri 5 Semarang

image

CINDERAMATA – Executive Vice President Telkom Regional IV, Rosyidul Umam Aly (kiri) serahkan cinderamata kepada Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Semarang, Suratno. Foto : Aning Karindra.

SEMARANG –    Pagi ini bertempat di aula lantai 2 SMA Negeri 5 Semarang,  tampak ramai tidak seperti biasanya, pasalnya Sekolah yang terletak di Jalan Pemuda ini kedatangan orang nomor 1 Telkom Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yakni Executive Vice President (EVP) Telkom Regional IV Jateng dan DIY,  Rosyidul Umam Aly, dalam rangka  mengadakan kegiatan “Telkomers Back to School” dengan tema : How ICT Changes The World – Be Creative and Digital.
EVP Telkom Regional IV Jateng dan DIY mengatakan tujuan diadakan kegiatan “Telkomers Back to School” adalah agar para pelajar bisa mengerti akan perkembangan dan pemanfaatan ICT (Information Communication & Technology) dan menggunakan internet secara sehat.  Aktivitas ini juga merupakan salah satu wujud para profesional turut mengambil peran dalam pendidikan bangsa melalui kegiatan yang menginspirasi pelajar Indonesia dengan berbagi cerita dan juga memberi motivasi kepada pelajar untuk terus menggunakan internet dan gadget untuk hal-hal positif.
Program ini merupakan penjabaran dari program Kementerian BUMN  yang di beri nama ”BUMN Hadir Untuk Negeri,”  untuk mewujudkan impian Indonesia hebat.  Program tersebut diantaranya adalah  Siswa mengenal Nusantara yaitu pertukaran pelajar SMA seluruh nusantara,   dan Program BUMN mengajar, yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan kecintaan terhadap BUMN serta menumbuhkan jiwa entrepreneur generasi muda.

Ada 3 hal penting yang akan dirubah oleh ICT yaitu  “Change the Way, Changes the Method, Changes the Life Style,”ujarnya.

Melalui sharing langsung  diharapkan para siswa  segera peduli untuk menyiapkan dan mengembangkan diri sedini mungkin, mengingat teknologi digital telah berada di tengah tengah mereka.

Selain itu merupakan bagian dari Program BUMN berbagi, Telkom juga memberikan dukungan kepada para generasi muda dalam mengembangkan kreatifitas dan jiwa entrepreneur   terutama dalam bidang ICT, Telkom menyediakan fasilitas  berupa Telkom Digital Lounge (DILO) dan Telkom Digital Valley (DV).  Saat ini Digital Valley  yang telah beroperasi  di Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung  dan Digital Lounge sudah lebih dari 25 kota di Indonesia.   Sedangkan di kota Semarang dalam waktu dekat akan segera dibuka DILO bekerjasama dengan Pemkot Semarang berlokasi  di kawasan kota lama.

Sedangkan untuk mendukung program Taman Bacaan Masyarakat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Sebagai salah satu implementasi program ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’,  PT Telkom Indonesia berkomitmen  menyediakan Pustaka Digital atau disingkat PaDi di 1.000 lokasi seluruh Indonesia.  Untuk Telkom Regional IV Jateng & DIY hingga saat ini telah mengoperasikan PaDi di 15 lokasi yang berada di Plasa Telkom dan WiFi-ID Corner (WICO) dari target 200 lokasi.(aln)