Pertamina Gelar Pasar Murah Ramadhan

0
243

image

– PASAR MURAH- Pertamina menggelar Pasar Murah Ramadhan, di sejumlah titik di Jateng-DIY. Foto : IST/ANING KARINDRA

SEMARANG– PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV (Pertamina MOR IV) berbagi berkah Ramadan 1437 H, dengan menggelar pasar murah secara serentak di beberapa kabupaten/di Jawa Tengah. Kegiatan yang digelar pada Jumat (24/6) ini merupakan bagian dari Corporate Social Responbility (CSR).

Area Manager CSR & SMEPP Pertamina Jawa Bagian Tengah, Anna Yudhiastuti mengatakan, pasar murah digelar di Kota Semarang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Kendal, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Tegal. Kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial nasional Kementerian BUMN. 

“Pasar murah ini menjual berbagai jenis paket sembako yang bernilai mulai dari Rp133.500 sampai Rp164.000, namun hanya dijual seharga Rp25.000 per paket sembako,” katanya. 

Paket, lanjutnya, terdiri dari beras kualitas utama kemasan 5 Kg atau 10 Kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir kemasan 1 Kg atau 2 Kg, teh celup 1 box, kopi 1 box, dan susu kaleng 2 buah.

“Tujuan dari kegiatan ini yakni untuk berbagi dengan masyarakat terutama yang kurang mampu dari segi ekonomi, sekaligus menyemarakkan bulan Ramadan,” ungkapnya.

Ditambahkan, agar target tepat sasaran, Pertamina MOR IV bekerja sama dengan Kodim, Depot BBM, dan Kelurahan di wilayah-wilayah tersebut untuk membagikan kupon pasar murah. Sebanyak 4.050 paket sembako terjual dalam kegiatan tersebut, yang mana seluruh hasil penjualan selanjutnya dialokasikan sebagai bantuan sosial kepada masjid-masjid yang ada di wilayah Kabupaten/Kota di atas. 

“Hal ini sekaligus menjadi upaya Pertamina untuk terus mengajak masyarakat agar saling berbagi di bulan yang penuh kebaikan ini,” imbuhnya.

Anna menyampaikan, sebagai contoh di Kabupaten Kendal, hasil 1000 paket sembako yang terjual, yakni Rp25.000.000 dialokasikan kepada 20 masjid yang ada di kabupaten tersebut. Sedangkan di Kabupaten Boyolali, hasil dari 500 paket sembako yang terjual yakni sebesar Rp2.500.000, dialokasikan kepada 5 masjid.

Sementara, selain menggelar pasar murah, Pertamina MOR IV juga memberikan santunan kepada 400 anak yatim di berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah sebesar Rp40.000.000. Melalui serangkaian kegiatan tersebut, sebesar Rp646.050.000 telah di distribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here