Semen Indonesia dan Pelindo I, Kerja Sama Pengembangan Bisnis 

0
321
MOU – Direktur Utama Semen Indonesia, Rizkan Chandra dan Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana saat menandatngani MoU. kerja sama ini merupakan sinergi nyata dua perusahaan plat merah

SEMARANG –  PT Semen Indonesia Persero (Tbk) dan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menandatangani nota kesepahaman tentang Rencana Kerja Sama Pengembangan Bisnis pada hari ini (30/6) di Kantor Semen Indonesia, The East Tower Lantai 18, Jakarta. Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Direktur Utama Semen Indonesia, Rizkan Chandra dan Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana.

Rizkan mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan sinergi nyata dua perusahaan plat merah. “Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk nyata sinergi dua perusahaan dalam negeri. Selain akan mempercepat realisasi investasi strategis dan operasional perusahaan, kerja sama ini merupakan bentuk nyata keterlibatan Semen Indonesia sebagai perusahaan asli Indonesia yang berkontribusi lewat produk-produknya yang berkualitas,” kata Rizkan.

Sinergi yang akan dilaksanakan kedua pihak adalah penyusunan skema pelaksanaan kerja sama, melakukan inventarisasi/ identifikasi terhadap berbagai potensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak dalam rangka mendukung kerja sama, melakukan kajian/ evaluasi atas kerja sama dalam bentuk studi kelayakan yang meliputi aspek finansial, teknis, komersial, hukum, dan aspek terkait lainnya yang perlu dipertimbangkan. Selain itu, kedua pihak akan melakukan koordinasi dan/atau pengurusan perizinan atau dokumen yang diperlukan dari instansi/ pemerintah terkait dengan pelaksanaan kerja sama.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.