Sedan Premium BMW Makin Dilirik Pasar

0
377
– BMW SERI 5- Seorang model berpose bersama produk sedan premium seri 5 ‘BMW 520i’, di showroom Astra BMW, Jalan Jenderal Soedirman Semarang, Sabtu (23/7) kemarin. Foto : ANING KARINDRA

SEMARANG- Astra BMW Semarang mencatat, sedan premium kini makin dilirik pasar seiring teknologi yang tinggi. Bahkan, BMW sendiri berhasil membukukan penjualan setiap bulan rata-rata 2 unit sedan seri 5 yang menjadi unggulannya di Jateng-DIY.

Branch Manager Astra BMW Semarang, Heru Purwanto mengatakan, BMW saat ini memiliki 2 model sedan pada seri 5, yakni model BMW 520i dan BMW 528i. Kedua produk ini pertama kali diluncurkan di tahun 2013, dan telah di up grade secara facvelift dan teknologinya di akhir tahun 2015.

“Sedan BMW seri 5 saat ini telah dilengkapi modifikasi dan desain yang sporty. Selain itu, fungsionalitasnya semakin canggih dengan teknologi-teknologi terbaru,” katanya, di kantor Astra BMW Jalan Jenderal Sudirman Semarang, Sabtu (23/7) kemarin.

Menurutnya, BMW seri 5 terbaru ini sangat dinamis, nyaman, efisien, dan diharapkan sebagai kendaraan premium paling laris di segmen eksekutif. Apalagi, sampai saat ini lebih dari 6,6 juta kendaraan BMW seri 5 telah dikirim ke pelanggan di seluruh dunia. 

“Seri terbaru ini melampaui rekor yang dicatat oleh dua generasi BMW seri 5 sebelumnya, yang sukses meraup penjualan lebih dari 1,4juta unit,” ungkapnya.

Ditambahkan, BMW seri 5 terbaru hadir dalam pilihan mesin BMW twin power turbo bensin, yang disematkan untuk model BMW 520i dan BMW 528i. BMW ini memancarkan keanggunan dan eksklusifitas, terutama berkat fitur premium baik ekterior maupun interior.

“BMW terbaru ini, cocok bagi para pemilik perusahaan maupun kalangan profesional, dimana untuk kota Semarang potensinya masih terbuka luas. Sedangkan harganya mulai Rp1 miliar-Rp1,2 miliaran,” imbuhnya.

Heru mencatat, pada semester I/2016, penjualan BMW di Kota Semarang telah melampaui target hingga 114%. Dari target yang ditetapkan sekitar 30 unit, telah terjual sekitar 32 unit.

“Sampai akhir tahun, kami optimistis penjualan BMW mencapai 60 unit, lebih tinggi dari tahun lalu dengan realisasi sekitar 58 unit,” jelasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.