Pegadaian Gelar Lomba Aerobic

0
184

– LOMBA AEROBIC- Sejumlah peserta lomba aerobic yang digelar PT Pegadaian (Persero),  tengah menampilkan aksinya dalam kegiatan yang digelar Minggu (24/7), di area parkir Telkom Pahlawan. Foto : ANING KARINDRA


SEMARANG- PT Pegadaian (Persero) Area Semarang, Minggu (24/7) menggelar Lomba Aerobic dan Zumba, di area parkir Telkom Pahlawan. Kegiatan yang diikuti ribuan peserta ini sebagai salah satu upaya dalam mempromosikan program ‘Kemilau Emas Pegadaian 2016’. 

Pemimpin Area Semarang PT Pegadaian (Persero), Muh. Ariyadi Purwanto mengatakan, program promosi ‘Kemilau Emas Pegadaian 2016’ (KEP 2016) merupakan undian berhadiah yang berlaku bagi para pelanggan Produk Gadai Konvensional (KCA), Gadai Syariah (RAHN), Gadai Cicilan Tetap Konvensional (KRASIDA), Gadai Cicilan Tetap Syariah (ARRUM EMAS), Cicilan Kepemilikan Emas Logam Mulia (MULIA), Layanan Si Pintar (EMASKU), dan Pembiayaan Haji (ARRUM HAJI). KEP 2016 bertujuan untuk mendorong peningkatan penyaluran kredit dan jumlah pelanggan, menambah daya tarik pelanggan untuk terus bertransaksi di Pegadaian, dan meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk-produk Pegadaian. 

“KEP 2016 ini adalah merupakan pelaksanaan di tahun ketiga sejak program pertama di Tahun 2014,” katanya, disela Lomba Aerobic dan Zumba, Minggu (24/7) kemarin. 

Ditambahkan, dalam KEP 2016, pelanggan bisa mendapatkan hadiah emas dengan total seberat 12.500 gram (12,5 kg), 24 unit mobil Honda Mobilio dan 24 paket umroh. Hadiah ini berlaku untuk pelanggan di Seluruh Indonesia. 

“KEP 2016 dibagi menjadi 2 kategori, yaitu KEP Reguler dan KEP Grand Prize. KEP Grand Prize merupakan undian terbaru pada tahun 2016 dengan Grand Prize emas seberat 1 kg untuk 1 orang pemenang. Sedangkan untuk mengikuti undian KEP Reguler, pelanggan cukup mengambil kredit di Pegadaian minimal sebesar Rp 1 juta untuk beberapa produk tertentu,” imbuhnya.

Menurutnya, pelanggan yang dapat diikutsertakan dalam undian yakni yang angsurannya masuk kategori lancar. Jika saat dilakukan cut off pengundian, angsuran pelanggan masuk dalam kategori bukan Lancar (DPK), maka poin yang didapatkan akan hangus atau gugur sebagai peserta undian KEP. 

“Pengundian KEP 2016 Reguler akan dilaksanakan dalam 2 periode, yaitu untuk kredit bulan April – Juli 2016 yang diundi Agustus, serta kredit bulan Agustus – November 2016 yang diundi Desember,” ungkapnya.

Untuk hadiah Grand Prize Emas 1 kilogram, lanjutnya, akan diundi pada Desember 2016. Sedangkan para pemenang undian tidak dikenakan biaya apapun, karena pajak dan biaya lainnya ditanggung oleh Pegadaian. 

“Sesuai dengan slogan ‘Mengatasi Masalah Tanpa Masalah, Pegadaian Serrrba Bisa’, maka kami ingin terus melakukan inovasi agar selalu dapat memenuhi kebutuhan finansial masyarakat,” jelasnya.

Sementara, selain memenuhi kebutuhan dana masyarakat dengan sistem gadai dan fidusia, Pegadaian juga memfasilitasi pelanggan yang memiliki kelebihan dana dengan investasi emas logam mulia. Disamping itu, Pegadaian memfasilitasi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan bermotor dengan skim syariah, juga memfasilitasi masyarakat yang ingin mendaftar haji dengan memberikan pembiayaan haji berskim syariah.(aln) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here