Beli Mobilio, Dapat Hadiah BRV

0
335


SEMARANG- Honda Semarang Center mencatat, Mobilio saat ini masih memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan produk Honda di Jateng-DIY atau sekitar 21% dari total penjualan selama Januari hingga Juli.  Periode Januari hingga Juli, penjualan mobil dikelas low MPV tersebut, sudah terjual hingga mencapai 2.209 unit.

Direktur Honda Semarang Center (HSC), Sumantri mengatakan, pasar mobil di kelas low MPV saat ini memang cukup besar, sekitar 34%. Sedangkan Honda Mobilio masih menjadi peringkat kedua dikelasnya.

“Setelah Mobilio, penjualan terbesar produk Honda di wilayah Jateng dan DIY ada BRV yang sudah terjual hingga 1.908 unit atau sekitar 18,6%. Selanjutnya disusul Brio Satya yang terjual sekitar 1.904 dan produk lainnya,” katanya, disela-sela Undian Program Pembelian BRV dan Mobilio berhadiah Honda BRV, di Java Mal Semarang, Kamis (18/8) kemarin.

Sumantri menjelaskan, hingga bulan Juli, total penjualan Honda sudah mencapai 10.252 unit dengan market share sekitar 19,5%, dari target yang ditetapkan tahun ini sebanyak 20.000 unit. Meski masih jauh dari target, Sumantri mengaku cukup optimis, target tersebut akan dapat tercapai.

“Target tahun ini memang lebih banyak dari tahun lalu. Tapi dengan produk-produk yang berkualitas dari Honda, kami optimis target tersebut akan dapat kami capai,” jelasnya.

Terkait pengundian program pembelian Honda BRV dan Mobilio berhadiah Honda BRV, yang digelar HSC periode pembelian bulan Juni lalu, terbukti mampu meningkatkan penjualan kedua produk tersebut.

Manager Marketing Honda Semarang Center, Eddy Haryanto menambahkan, selama program undian berlangsung, penjualan Mobilio dan BRV mampu mencapai 541 unit atau meningkat hingga 20% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

“Penjualan Honda selama program tersebut mencapai 1.955 unit, naik dari sebelumnya sebanyak 1.400an unit,” imbuhnya.

Program undian, lanjutnya, sengaja di gelar di bulan Juni karena mendekati Lebaran. Apalagi, tren penjualan pada momentum tersebut biasanya mengalami kenaikan.

“Terbukti dengan program tersebut penjualan meningkat,” tegasnya.

Sementara itu, dalam pengundian tersebut, seorang konsumen asal Magelang yang melakukan pembelian Honda Mobilio di bulan Juni berhasil memboyong Honda BRV.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.