Global Elektronik Gandeng Samsung

0
510

*Gelar Promo ‘Merdeka Expo 2016

– SAMSUNG- Pengunjung Global Elektronik Semarang tengah melihat-lihat produk Samsung Elektronik, dalam program ‘Samsung Merdeka Expo 2016’, di Global Elektronik Semarang, kemarin. Foto : ANING KARINDRA


SEMARANG- Untuk pertama kalinya di kota Semarang, Samsung Electronics menggelar roadshow tematik MERDEKA EXPO 2016 dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Roadshow diadakan di Area Parkir Superstore Global Elektronik Jalan Pandanaran 102 (Kawasan Simpang Lima) Semarang, sejak Kamis (25/8) hingga 8 September 2016.

Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andhy Siswanto mengatakan, roadshow terbuka untuk umum di area yang luas, dengan ukuran 10 meter x 10 meter. Kali ini akan menampilkan seluruh inovasi terkini Samsung Electronics, puluhan model televisi, home theatre , blu-ray player, lemari es, microwave, mesin cuci, pendingin udara (air conditioner/AC) dan air purifier tren 2017.

“Kami juga memberikan diskon hingga 71%, potongan harga berupa cashback total Rp30.000.000, serta hadiah langsung traveling bag exclusive untuk pembelian produk premium dan masih banyak lagi,” katanya, disela Pembukaan Samsung Merdeka Expo 2016, kemarin.

Menurutnya, pengunjung tidak hanya dimanjakan penawaran khusus, namun Samsung Electronics sebagai market leader dunia selama 10 tahun berturut-turut ini juga akan menampilkan produk yang akan di pameran-kan di pameran elektronik internasional di IFA Berlin – Jerman (Consumer Electronics Unlimited) pada tanggal 2-7 September 2016.  Booth display Samsung Electronics di IFA Berlin terbesar dan setiap tahun mendapat perhatian khusus dari buyer dari seluruh dunia.

“Jadi sangat disayangkan kalau Anda terlewatkan di momen roadshow yang sangat special ini di kota Semarang,” ungkap Andy.

Ditambahkan, roadshow kali ini berkolaborasi dengan 12 perbankan, yakni Mandiri, Bank Mega, Permata Bank, BNI, BRI, UOB, ANZ, CIMB NIAGA, Panin Bank, OCBC NISP, dan Standard Chartered. Perbankan ini akan memberikan bunga cicilan 0% untuk jangka waktu 3, 6, 12, 18 dan 24 bulan.

“Khusus cicilan 0% dengan kartu kredit BCA mendapat tambahan potongan harga berupa cashback Rp150.000 sampai dengan Rp250.000,” imbuhnya.

Sedangkan perusahaan pembiayaan kredit elektronik yang mendukung antara lain dari Spektra (FIF), Adira Finance, Kredit Plus, AEON, Mega Zip, BAF dan Home Credit dengan bunga murah dan proses cepat.

puncaknya di bulan Juni dan Juli sering momentum Ramadhan dan Lebaran. Setelah Lebaran menurun sedikit, tapi tak ingin berlama-lama sehingga mencari inovasi dengan menggenjot produk premium. 

Kali ini menggandeng Samsung menggenjot penjualan elektronik kelas premium. Selama ini banyak permintaan produk premium Samsung, terutama dari daerah-daerah pinggiran. 

Andhy mengaku, selama ini, Samsung memberikan kontribusi 27% terhadap penjualan di Global Elektronik Semarang. Adapun selama ini produk Samsung yang paling laris yakni pada LED TV dengan harga Rp4 jutaan disusul audio video.

“TV dan audio Samsung memberikan andil 40% dari penjualan produk Samsung di Global Elektronik,” paparnya.

Sementara, penjualan audio-video, digital home appliances, white goods, kitchen appliances dan small appliances pada awal semester II/2016 tumbuh signifikan, jika  dibandingkan dengan penjualan semester I/2016.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.