MNC Play Manjakan Komunitas Kuliner dengan Internet Cepat

0
270

​*di Festival Bakmi dan Kuliner Semarang

SEMARANG-Terus aktif dalam mendukung komunitas untuk memberikan manfaat di masyarakat, kini MNC Play memberikan kontribusi pada Komunitas Kuliner Semarang dalam menyelenggarakan Festival Bakmi & Kuliner pada tanggal 30 Agustus-4 September 2016.

Festival ini diadakan sebagai bentuk peringatan ulang tahun komunitas yang ke-2. MNC Play turut berpartisipasi dalam pesta kuliner kota Semarang dengan menjadi official broadband partner. Eventini berlokasi di Pasaraya Sri Ratu, Semarang.

“Pelanggan MNC Play di Semarang kian meningkat sejak pertama kali layanan MNC Play diluncurkan di kota ini. Sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat untuk perkembangan kuliner daerah dan implementasi dari strategi pemasaran kami untuk merangkul komunitas, kami berpartisipasi dalam event ini dengan menyediakan layanan unggulan kami yaitu high speed internet.

Pengunjung festival dapat menikmati layanan internet MNC Play secara cuma-cuma sehingga kami berharap masyarakat dapat mengangkat untuk mengembangkan kuliner ke ranah digital secara kreatif dan inovatif. Dengan memulai bisnis makanan secara online misalnya. Dengan kondisi tersebut, akan lebih banyak masyarakat yang mendapatkan manfaatnya.”, ungkap Paulus Layre Hariawan,Branch Head MNC Play Semarang.

Bertemakan ‘Pesona Bakmi Nusantara’, pesta kuliner ini menampilkan area bazar dengan 50stand makanan dan minuman dari berbagai daerah untuk menunjukan keberagaman Indonesia di bidang kuliner. Stand terdiri dari 30 menu bakmi tradisional dan modern serta 20 menu pendamping lainnya.

Pemilihan bakmi sebagai sorotan dalam festival ini dikarenakan bakmi sebagai salah satu makanan di dunia yang paling banyak mengalamifusion dan mengadopsi bahan baku lokal untuk menjadi hidangan yang mengundang selera. Di Indonesia sendiri terdapat puluhan hingga ratusan jenis menu bakmi yang berbeda di tiap daerahnya. Setidaknya ada dua menu bakmi khas Semarang yang sulit dijumpai di wilayah lain, seperti Mie Kopyok dan Mie Titte.

Berbagai acara menarik akan turut memeriahkanevent ini. Diantaranya ialah lomba memasak, lomba makan bakmi, kelas memasak, live music,games, dan kuis.

Tak sekadar itu, Komunitas Kuliner Semarang juga mengadakan acara amal dengan menggandeng Henna Foundation Semarang. Para pengunjung dapat menikmati tangannya dilukis oleh beberapa artis dan seniman Henna dimana hasil kegiatan ini akan sepenuhnya disumbangkan kepada Rumah Aira, rumah bagi anak terlantar korban HIV/AIDS.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya

eventini, kuliner Indonesia dapat lebih dikenali dan dicintai oleh masyarakatnya sendiri dan semoga keberagaman kuliner Indonesia akan semakin meningkat lagi.”, ujar Firdaus Adinegoro, pendiri Komunitas Kuliner Semarang.

Komunitas Kuliner Semarang adalah komunitas yang dibentuk tanggal 1 September 2014. Komunitas ini berbasis pada media sosial Facebook dan Instagram dengan total jumlahmember dan follower sebesar 100.000 orang.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.