Midea Elektronik Optimis Tumbuh Pesat

0
571

– MIDEA ELEKTRONIK- Presiden Direktur PT Midea Electronics Indonesia, Jino Sugianto (kanan), menunjukkan salah satu produk AC unggulan Midea, dalam Business Gathering yang digelar di Crown Hotel Semarang. Foto : ANING KARINDRA


SEMARANG- Pabrikan elektronik Midea optimistis produknya di tahun ini mengalami pertumbuhan yang positif. Hal tersebut terbukti dari penjualan selama periode Januari-Agustus 2016, dimana Midea Electronics Indonesia berhasil membukukan lonjakan penjualan hingga 60% dibandingkan periode sama tahun lalu.

Presiden Direktur PT Midea Electronics Indonesia, Jino Sugianto mengatakan, pemberlakuan amnesti pajak diharapkan juga akan turut mendongkrak pertumbuhan sektor-sektor industri, termasuk elektronik. Biasanya, sektor elektronik akan tumbuh juga seiring tumbuhnya sektor properti.

“Saat ini kan properti juga lgi bagus, sehingga elektronik pun mengikuti,” katanya, disela Business Gathering Midea Electronics Indonesia di Hotel Crown Semarang.

Menurutnya, bergeraknya sektor properti maka berimbas pada kebutuhan alat elektronik masyarakat yang semakin tinggi. Namun begitu, secara umum kondisi pasar elektronik pada tahun ini memang lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu.

“Meski belum kembali stabil, tapi secara umum di tahun ini kondisi pasar elektronik lebih bagus,” ungkapnya.

Dijelaskan, khusus pada bulan Agustus tahun 2016 penjualan Midea tumbuh 10% jika dibandingkan bulan Agustus 2015. Sedangkan sepanjang tahun ini, setidaknya omzet penjualan sudah mencapai Rp315 miliar, naik 60% dari Rp269 miliar di periode sama tahun lalu.

“Peningkatan penjualan ini juga tidak terlepas dari akuisisi yang dilakukan oleh Midea sejak beberapa tahun terakhir ini. Salah satunya dengan membeli 85% saham milik KUKA yaitu perusahaan robot nomor tiga di dunia, dan juga Toshiba,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.