SIDO MUNCUL SOSIALISASI TAX AMNESTI DISTRIBUTOR DAN GROSIR

0
355

JAKARTA-Bertempat di Kantor Pajak Pratama Cilandak, Sido Muncul mengadakan pertemuan dengan para staf, distributor, dan grosir Sido Muncul se-Jakarta. Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka membantu mensosialisasikan program Tax Amnesti kepada para karyawan dan rekanan Sido Muncul.
Sebelumnya Sido Muncul telah melakukan sosialisasi kepada para distributor di Jawa Tengah dan grosir kota Semarang beberapa waktu yang lalu.

Tujuan dari Tax Amnesti sendiri saat ini adalah untuk memberi kesempatan kepada semua masyarakat agar memperbaiki laporan kekayaan secara jujur, karena kedepannya nanti akan sulit menghindari pajak dan pemerintah akan melakukan pengawasan secara serius. Tanpa pemasukan dari pajak yang memadai dan pantas, pembangunan tidak akan berjalan dengan baik.

Karena pentingnya hal ini, Presiden RI JokoWidodo turun langsung memimpin pelaksanaan Tax Amnesti dengan melakukan tur safari kebeberapa kota di Indonesia agar program berhasil.

“Pak Jokowi turun tangan sendiri, saya sampai terharu. Kami akan membantu sebisa kami”, kata Irwan Hidayat Direktur PT Sido Muncul Tbk.

Tax Amnesti ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, karena dengan Tax Amnesti masyarakat bisa memperbaiki laporan keuangannya dengan biaya yang murah. Tanpa Amnesti, persoalan di negeri ini seperti benang kusut, macet dimana-dimana.

“Tax Amnesti adalah Restart dan tanpa Tax Amnesti semua macet”, Irwan menjelaskan.

Pada kesempatan ini Irwan Hidayat juga mengusulkan kepada pemerintah agar membuat peraturan perpajakan yang lebih sederhana. Salah satunya adalah Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang sangat sulit pelaksanaannya bagi pengusaha kecil dan pedagang-pedagang di pasar, yang sebaiknya diganti dengan pajak penjualan, dimana dengan kemajuan teknologi hal tersebut mungkin dilakukan.

Saat ini bila pajak penjualan diberlakukan, sudah ada cash register yang murah dan bisa langsung dihubungkan dengan Bank. Harganya sekitar Rp2,5 Juta. Semakin banyak dibutuhkan, harganya akan semakin murah.

Setiap transaksi yang terjadi dipungut pajak penjualan dan langsung tercatat di kantor pelayanan pajak. Setiap hari pengusahan atau pedagang harus menyetor uang yang dipungut dari konsumen ke Bank yang ditunjuk pemerintah, maka setiap hari pemerintah mendapat masukan tunai.

Sosialisasi Tax Amnesti yang dilakukan Sido Muncul, setelah di Jakarta ini akan dilakukan juga di beberapa kota lainnya seperti Surabaya dan Bandung.

Sido Muncul adalah perusahaan yang didirikan pada 1951 oleh Ibu Rahmat Sulistio dan menjadi perusahaan terbuka pada 18 Desember 2013. Perusahaan yang bergerak di bidang obat herbal ini, saat ini dikelola oleh generasi ketiga yaitu Irwan Hidayat, Sofyan Hidayat, Sigit Hartoyo, Johan Hidayat, dan David Hidayat. Sebagai perusahaan terbuka, Sido Muncul juga dikelola oleh beberapa profesional dan seorang komisaris independen.(aln)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.