C
Jumat, Maret 29, 2024

Buy now

​SHARP Kampanye 1.000 AC Cleaning Project Untuk Konsumen Setia.

 *Pecahkan Rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia ( MURI )


SEMARANG – PT  SHARP  Electronics Indonesia secara khusus  memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 tahun dengan cara menyelenggarakan kampanye cuci-bersih AC di rumah konsumen  secara gratis.  Kampanye ini merupakan apresiasi SHARP terhadap dukungan seluruh masyarakat Indonesia selama lebih dari 45 tahun keberadaannya di Indonesia. 

Kampanye ini  menjaring partisipan melalui media sosial milik SHARP, seperti Facebook, Instagram dan Twitter.  Pendaftaran mulai dibuka bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI yaitu pada tanggal 17 Agustus 2016 sampai dengan tanggal 10 September 2016. Kampanye yang dilaksanakan di 5 kota besar pulau Jawa dan Sumatera ( Jakarta, Surabaya, Batam, Pekanbaru dan Medan ) mulai dilaksanakan pada tanggal 15 -21 September 2016.   ”Tidak hanya berorientasi pada peningkatan penjualan semata, PT SHARP Electronics Indonesia pun terus berusaha meningkatan layanan purna jualnya dengan cara  terus mendampingi konsumen dengan memberikan beragam layanan seperti edukasi seputar produk dan penggunaannya, perbaikan sampai perawatan produk” ungkap Fumihiro Irie, Presiden Direktur PT SHARP Electronics Indonesia.

Atas aksinya mencuci – bersih 1.000 AC selama 1 minggu di pulau Jawa dan Sumatera, PT SHARP Electronics Indonesia berhasil memecahkan rekor ‘Service AC Secara Estafet di Lokasi dan Jumlah Terbanyak’  dari Museum Rekor Dunia Indonesia. 

Saat ini produk AC SHARP menguasai market share sebesar 16 %, dengan kontribusi tebesar dari kategori produk AC tipe Standard 0.5 PK. SHARP optimis dapat menaikan market share menjadi 22 % di awal tahun 2017 nanti.

Guna mencapai target market share tersebut, SHARP telah menyiapkan beberapa strategi pemasaran, yaitu yang pertama adalah SHARP melengkapi produk-produk Air Conditioner-nya dengan beragam fitur yang dibutuhkan oleh Konsumennya, seperti fitur Jetstream sebuah mode pendinginan cepat yang mampu mendinginkan suhu ruangan 5°C dalam waktu hanya 5 menit, Fitur Coanda yaitu Mode Gentle Cool Air  yang menghantarkan udara dingin ke atas melalui plafon guna melindungi anak-anak dan orang lanjut usia kedinginan karena terkena hembusan udara dingin secara langsung, Fitur Best Sleep Mode yang dapat mengatur suhu ruangan  pada saat konsumen tidur, dan teknologi Plasmacluster yang hanya dimiliki oleh SHARP yang  mampu memberikan ekstra perlindungan dari gangguan virus, bakteri, jamur serta bau-bauan tidak sedap.

Tidak hanya berorientasi pada kesehatan manusia, SHARP pun mendukung pemerintah dalam menerapkan Standard Keselamatan (SNI) dengan membenamkan beberapa fitur dan teknologi yang memiliki dampak positif untuk lingkungan pada produk AC-nya, seperti sejak November 2014, SHARP telah mengganti bahan pendingin AC nya dari Chlorodifluoromethane atau  hydrochlorofluorocarbon (HCFC-22) atau R-22 menjadi Difluoromethane (HFC-32) atau R-32 yang merupakan senyawa organic yang ramah lingkungan hingga lebih aman bagi Ozon (O3), dan yang terbaru, sejak bulan Juni 2016, SHARP sudah mendapatkan Sertifikat Hemat Energy ( SHE ) dan berhak melabeli produk AC-nya dengan predikat *bintang  4 yang  merupakan standar efisiensi tertinggi di Indonesia.      “Melalui inovasinya SHARP selalu memenuhi himbauan pemerintah Indonesia untuk berkontribusi positif terhadap kesehatan dan lingkungan.  Seperti  menaati peraturan dengan mengganti bahan pendingin R-32 dan dan menerapkan Energy  Efficiency Ratio      ( EER ) yang merupakan peraturan pemerintah  Indonesia guna menurunkan emisi global dan mengurangi penggunaan cadangan listrik Negara terhadap penggunaan produk elektronik khususnya pada produk AC, jadi selain hemat listrik, SHARP pun telah mengajak konsumen untuk  ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dan bumi,” ungkap Herdiana  Anita Pisceria selaku Product Planning General Manager PT SHARP Electronics Indonesia.

Strategy kedua, SHARP meningkatkan pelayanan purna jualnya dengan cara terus mendampingi konsumennya melalui kinerja  pusat layanannya yang secara aktif memberikan informasi mengenai pengetahuan produk, perbaikan hingga perawatan produk. “Aksi cuci bersih AC ini merupakan salah satu apresiasi kami terhadap kesetiaan konsumen SHARP selama lebih dari 45 tahun SHARP berdiri di Indonesia, kami memilih pulau Jawa dan  Sumatera karena memang kedua pulau ini merupakan basis pengguna AC terbanyak SHARP,  selain itu bersamaan dengan peluncuran kampanye ini kami pun meluncurkan armada baru Sharp Mobile Service Station dengan disain lebih compact  hingga mampu menjangkau daerah-daerah pelosok Indonesia“, jelas Ronald R. Huwae, Customer Satisfaction General Manager, PT SHARP Electronics Indonesia.

Strategy yang Ketiga, SHARP menawarkan beragam kemudahan bagi para konsumennya untuk memiliki produk SHARP dengan cara memberikan beragam promo penjualan yang menarik dan menguntungkan. Sebagai penutup rangkaian SHARP 1.000 AC Cleaning Project, PT SHARP Electronics Indonesia menyelenggarakan kegiatan SHARP FRESH LIVING EXHIBITION selama 4 hari yang dimulai tanggal 22– 25 September 2016 di area Food Society,  Mal Kota Kasablanka  Jakarta, pameran ini merupakan sarana SHARP untuk mendekatkan diri dengan para konsumen setianya dengan memberikan informasi secara khusus mengenai pengetahuan produk dan perawatan AC. Beragam penawaran menarik di tawarkan oleh SHARP untuik setiap pembelian unit AC-nya yaitu, Cashback sampai Rp. 500.000,-, Gratis 3x Cuci AC dalam 1 tahun selama pembelian AC di bulan September 2016 dan Gratis pasang AC untuk setiap pembelian AC di Electronic Solution Outlet di daerah JABODETABEK serta hadiah langsung berupa ratusan merchandise menarik dari SHARP selama pameran berlangsung. 

SHARP tidak akan pernah berhenti untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen setianya. Terus berinovasi dengan memberikan produk-produk electronik berkualitas yang mengedepankan teknologi ramah lingkungan dan kesehatan.(aln)

Aning Karindra
Aning Karindrahttp://ketaketik.com
Aning Karindra (Alin) || Blogger || Jurnalis || www.ketaketik.com || ketaketikita@gmail.com || 08122776668 || Semarang, Jawa Tengah, Indonesia || Instagram : ketaketikcom || Twitter : ketaketik || Facebook : ketaketikcom || FanPage : ketaketikcom || Ketaketik.com dibangun sejak 2015. Portal ini merupakan bagian dari aktifitas blog jurnalis yang dikelola pribadi dan mengabarkan informasi yang layak Anda simak dan bagikan. || Konten Ketaketik.com dapat dipertanggungjawabkan, karena disajikan secara profesional melalui proses jurnalistik, dengan melihat, mendengar, dan menyampaikan pesan yang akurat. ||

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
4,541PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles