Produk Elektronik Premium Laris Manis

0
331

– PAMERAN- Sejumlah pengunjung pameran HomeTech 2016 tengah melihat-lihat produk elektronik yang dipamerankan di Global Elektronik Pandanaran Semarang. Foto : ANING KARINDRA


SEMARANG– Global Elektronik mencatat, penjualan produk elektronik premium belakangan terus mengalami peningkatan yang signifikan. Kondisi ini terjadi seiring kondisi ekonomi yang makin membaik, serta segmen pasar menengah atas yang cenderung stabil, tidak terpengaruh dengan kondisi ekonomi apapun.

Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengatakan, produk premium saat ini penjualannya sangat baik, bahkan memberikan kontribusi 40-50% dari total value penjualan di Global Elekronik. Saat ini, konsumen untuk produk premium banyak yang datang daerah di luar Semarang, seperti Purwodadi, Demak, Kendal dan lainnya.

“Produk premium yang paling diminati sampai saat ini masih audio video, salah satunya televisi dengan harga mulai dari Rp4 juta hingga Rp50juta,” katanya, di sela-sela pembukaan pameran HomeTech ke-30, di Global Elektronik Pandanaran, kemarin.

Menurutnya, televisi menguasai pasar hingga 55%, dibandingkan produk lain. Disusul kemudian produk-produk home appliances lainnya.

“Saya menilai ekonomi tahun ini masih kurang baik dibanding tahun lalu. Tapi untuk produk premium tidak terpengaruh daya beli. Terbukti pertumbuhan produk premium salah satunya Samsung masih mampu tumbuh 30%,” ungkapnya.

Andy optimis, pameran kali ini mampu mendongkrak penjualan hingga 18%. Pameran HomeTech 2016 ke-30 didigelar mulai 21 September sampai dengan 10 Oktober mendatang.

“Untuk pameran kali ini diikuti oleh 10 vendor ternama, diantara Samsung,Sharp, Sony, Daikin, Cocaa, Sanken, Midea, dan beberapa vendor lain,” jelasnya.

Ketua penyelenggara pameran HomeTech 2016 yang ke-30, Harwiyono menambahkan, ajang pameran tematik merupakan salah satu upaya Global dalam mewujudkan komitmen untuk mengukuhkan nama Semarang di panggung nasional, dengan menghadirkan pameran elektronik berkelas. Pada pameran kali ini menghadirkan puluhan model audio video, digital home appliances, white goods, kitchen appliances, dan small appliances. 

“Beberapa diantaranya diluncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia ataupun di kota Semarang,” imbuhnya.

Sementara, dalam penyelenggaraan kali ini, pihaknya berupaya lebih maksimal untuk memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik bagi pengunjung. Panitia juga sudah berkoordinasi dengan peserta pameran menggelar program penjualan trade-in (tukar tambah), potongan harga hingga Rp. 1.000.000 untuk produk Samsung, Modena dan dibuat berbagai acara seru buat pengunjung.

“Salah satunya dan mungkin heboh adalah kompetisi memegang lemari es terlama, lomba ini berhadiah lemari es, tentu sangat digandrungi masyarakat,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here