KAI Siapkan 18.000 Tiket Promo

0
303

​Pameran Perkeretaapian – Direktur Komersial PT KAI, M. Kuncoro melihat Pameran Perkeretaapian, di Gedung Lawangsewu Semarang.

SEMARANG- PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyiapkan 18.000 tiket promo untuk apresiasi pelanggannya seiring HUT KAI ke-71 yang jatuh pada 28 September 2016. Promosi tiket seharga Rp28.945, berlaku untuk semua perjalanan kereta api (KA) dan semua kelas, selama tiga hari berturut-turut, 27-29 September 2016.

Direktur Komersial PT KAI, M. Kuncoro Wibowo mengatakan, nominal harga tiket Rp28.945 itu disesuaikan dengan tanggal 28 September 1945, yang menandai dibentuknya Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia (DKARI) dan ditetapkan sebagai HUT KAI.

“Promo hanya selama tiga hari, yakni mulai 27-29 September 2016. Promo tiket murah cuma seharga Rp28.945/tempat duduk,” katanya, disela Pembukaan Pameran Perkeretaapian, di Gedung Lawangsewu Semarang.

Dijelaskan, mengingat alokasi tiket harga khusus yang terbatas, masyarakat harus segera memesannya jika ingin menikmati tiket promo tersebut. Sedangkan pemesanan tiket sudah bisa dilakukan mulai Sabtu (24/9) mendatang.

“Silakan saja segera memesannya (tiket promo, red.). Harapan kami, banyak masyarakat yang menggunakannya karena memang murah sekali. Itu untuk semua kelas, termasuk eksekutif,” jelasnya.

Menurutnya, jika biasanya masyarakat membeli tiket KA kelas eksekutif harganya berkisar Rp300 ribuan/tempat duduk, sekarang bisa mendapatkan dengan harga kurang dari Rp30 ribu/tempat duduk. 

“Namun, ya itu (tiket promo, red.) memang terbatas. Kalau mau, harus cepat-cepat memesannya,” katanya.

Pihaknya optimistis tiket promo Rp28.945 ini akan ‘sold out’ (habis terjual, red.). Apalagi, bulan-bulan kemarin ada promo serupa juga lekas habis.

Sementara itu, pameran perkeretapian diikuti oleh peserta dari BUMN, UMKM, dan lain-lain. Pameran digelar selama 3 hari, mulai 22-24 September 2016, di Lawangsewu Semarang.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.