Pegadaian Optimis, Kredit Tembus Rp3,77 Triliun

0
264

*Warga Kendal Menang Undian Pegadaian

– HADIAH- Pemimpin PT Pegadaian Wilayah XI Semarang, Damar Latri Setiawan, secara simbolis menyerahkan hadiah sepeda motor kepada Pimpinan Cabang Kendal, Munardi. Foto : ANING KARINDRA


SEMARANG– PT Pegadaian Wilayah XI Semarang optimis, dalam sisa waktu tiga bulan di tahun 2016 ini mampu memenuhi target pencapaian out standing loans (OSL) atau kredit yang disalurkan hingga mencapai Rp3,77triliun. Adapun sampai bulan September ini, realisasi OSL Pegadaian wilayah XI Semarang sudah mencapai Rp3,2 triliun.

Pemimpin Wilayah XI Semarang, Damar Latri Setiawan mengatakan, dengan pencapaian tersebut, pihaknya optimis tahun ini dapat memenuhi target OSL. Sedangkan produk gadai masih memberikan kontribusi terbesar, yakni mencapai 84% atau sekitar Rp2,8 tiliun dan sisanya produk lain.

“Setiap bulan, Pegadaian mengalami pertumbuhan 2-3%. Oleh karena itu, dalam tiga bulan kedepan, kami cukup optimis masih bisa mencapai pertumbuhan hingga 7%. Pada bulan ini saja, realisasi kredit Pegadaian sudah diatas target yakni 101,67%,” katanya, usai melakukan pengundian Gebyar Sahabat Pegadaian untuk area Semarang, di Hotel Candi Indah Semarang.
Damar menambahkan, saat ini  Pegadaian juga sudah bisa memfasilitasi niat suci kaum muslimin/muslimat yang hendak menunaikan ibadah haji, melalui produk Arrum Haji yang dilayani oleh Unit Pegadaian Syariah. Dengan menyerahkan Emas senilai Rp7 Juta masyarakat sudah mendapatkan nomor porsi haji.

Sementara, pertumbuhan yang cukup baik yang dialami Pegadaian juga tidak lepas dari loyalitas nasabah dalam memanfaatkan produk-produk Pegadaian. Agar nasabah tetap loyal, maka Pegadaian pun memberikan apresiasi melalui beberapa program undian, salah satunya adalah Gebyar Sahabat Pegadaian untuk program di wilayah, dan Kemilau Emas Pegadian untuk undian secara nasional.

Humas PT Pegadaian Wilayah XI Semarang, Kusworo menambahkan, terkait dengan pengundian Gebyar Sahabat Pegadaian adalah Program Area Semarang. Nasabah  yang menggadaikan barang senilai Rp 1 juta dan kelipatannya, akan mendapat kupon yang akan di undi dua kali dalam setahun.

“Pemenang undian kali ini akan mendapatkan 1 unit Honda Revo, 2 buah TV LED 20”, 3 unit sepeda gunung dan 19 unit peralatan rumah tangga,” tambahnya.

Adapun dari hasil pengundian, Nur Said warga Legoksari Rt. 02/01 Kelurahan Pidodo Kulon, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, berhasil mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor Honda Revo.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here