​BPJS Ketenagakerjaan Grebek Pasar Karang Ayu 

0
770

SEMARANG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Semarang Pemuda melaksanakan kegiatan yang memberikan solusi bagi pekerja dan masyarakat melalui  program Employee Volunteering dengan tema “Semarang Pemuda Berbagi”.

Kegiatannya yakni Grebeg Pasar di pasar karang ayu di jalan Jend. Sudirman Kecamatan Semarang Barat.. Grebek pasar disini bukan dimaksud sebagai sidak namun lebih sosialisasi tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan di pasar yang dilakukan tim dari BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda dengan cara blusukan langsung ke dalam pasar. Sosialisasi tersebut disasarkan kepada pedagang di pasar dan pekerja di sekitarnya seperti tukang becak, ojek, dll.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan  Cabang Semarang Pemmuda Pepen S. Almas mengatakan “Para  pedagang tersebut merupakan pekerja Informal, maka pihaknya berharap para PKL tersebut bisa untuk ikut menjadi peserta dari program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK )dan Jaminan Kematian (JKM).

Menurutnya, masih banyak masyarakat atau pekerja Informal yang belum tahu dan sadar tentang program BPJS Ketenagakerjaan. Dengan diselenggarakannya grebek pasar tersebut diharapkan mampu memberikan gambaran informasi dan pengetahuan tentang apa fungsi dan bagaimana cara untuk ikut sebagai peserta. Kami kemas pula kegiatan ini dengan hiburan live music agar dapat menarik pedagang dan pengunjung pasar.

Kepesertaaan program BPJS Ketenagakerjaan itu dapat diikuti oleh seluruh pekerja, baik pekerja  formal, maupun informal. Untuk itu kita berharap agar masyarakat pekerja untuk dapat ikut serta sebagai peserta, karna resiko dari kecelakaan kerja tersebut tidak tau kapan datangnya.  ”Dengan iuran minimal sebesar Rp16.800 perbulannya  masyarakat pekerja  sudah terdaftar sebagai peserta dan keselamatan dari resiko kerja dari berangkat sampai pulang kerumah kembali sudah terlindungi,” tutup Pepen.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here