SIDO MUNCUL TERIMA NUSANTARA CSR AWARDS 2016

0
180

JAKARTA, Bertempat di Ruang Heritage I, Lt. 16, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk meraih Nusantara CSR Awards 2016 untuk kategori “Peningkatan Kesehatan”. Penghargaan diterima atas program CSR Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis Bagi Anak-anak Sekolah Dasar yang dilakukan oleh Sido Muncul. 
Selain itu Direktur PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mendapat penghargaan khusus pada Nusantara CSR Summit & Awards 2016 atas komitmen luar bisa dalam pengembangan Corporate Social Responsibility di daerah yang menjadi contoh nasional.

Penganugerahan Nusantara CSR Awards 2016 akan diserahkan oleh Chairman The La Tofi School of CSR sekaligus penyelenggara La Tofi. Penghargaan diterima oleh Manager PT Sido Muncul, Tbk Marco Hidayat. 

Pada kesempatan terpisah, Direktur PT Sido Muncul, Tbk Irwan Hidayat menjelaskan, “Program Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis Bagi Anak SD telah dijalankan Sido Muncul sejak 2013. Sebagai pelopor program CSR ini, Sido Muncul telah melaksanakannya dibeberapa daerah di Indonesia, seperti Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Tangerang Selatan, Boyolali, dan Bekasi.”

Pemeriksaan mata yang dilakukan pada setiap anak memerlukan waktu ± 10-15 menit. Anak yang telah menjalani pemeriksaan mata dan positif mengalami gangguan penglihatan, akan mendapatkan kacamata gratis dari Sido Muncul. Kacamata dapat segera digunakan, sehingga anak bisa kembali beraktivitas dan maksimal dalam menjalani proses belajar di sekolah. 

Pada saat acara pemeriksaan dan bantuan kacamata pada anak SD juga diadakan penyuluhan dan informasi mengenai pemeliharaan kesehatan mata yang benar. Tujuannya agar anak-anak sejak dini sudah mengetahui cara menjaga kesehatan mata sehingga penglihatan sehat dan tidak bermasalah.

Sido Muncul sebagai penyelenggara bekerja sama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) yang melakukan pemeriksaan, sekolah-sekolah sebagai tempat pelaksanaannya, dan dinas pendidikan setempat yang membantu mensosialisasikan ke sekolah.

Sido Muncul merupakan perusahaan yang didirikan pada 1951 oleh Ibu Rahmat Sulistio dan menjadi perusahaan terbuka pada 18 Desember 2013. Perusahaan yang bergerak di bidang obat herbal ini, kini dikelola oleh generasi ketiga yaitu Irwan Hidayat, Sofyan Hidayat, Sigit Hartoyo, Johan Hidayat, dan David Hidayat. Sebagai perusahaan terbuka, Sido Muncul juga dikelola oleh beberapa profesional dan seorang komisaris independen.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here