Luncurkan KREASI Fleksi, Pegadaian Rangkul Petani

0
833
– KREASI Fleksi- Dirut PT Pegadaian (Persero), Riswinandi (dua dari kanan), bersama Pemimpin PT Pegadaian (Persero) Wilayah XI Semarang, Damar Latri Setiawan (tiga dari kanan), saat meninjau proyek produk KREASI Fleksi, di Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo. Foto : IST/ANING KARINDRA


SEMARANG- Guna mendukung program pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian di pedesaan, PT. Pegadaian (Persero) meluncurkan produk terbarunya, Kredit Angsuran Sistem Fidusia Fleksi (KREASI Fleksi). Melalui produk ini, para petani dapat mengangsur/melunasi kewajibannya jika tanamannya sudah menghasilkan/ panen.

Pemimpin PT Pegadaian (Persero) Wilayah XI Semarang, Damar Latri Setiawan mengatakan, produk ini melengkapi produk sebelumnya, yakni KREASI, yang sasarannya pelaku usaha mikro dengan model angsuran perbulan.
Adapun produk KREASI Fleksi bukan hanya menyasar petani saja, melainkan juga kalangan peternak, seperti peternak ayam dan pembudi daya ikan bandeng. 

“Dengan adanya produk ini, kami berharap agar Pegadaian bisa menjadi mitra untuk kebutuhan modal usaha mereka,” katanya.

Dijelaskan, KREASI Fleksi ini merupakan program terbaru yang diluncurkan 1 Oktober 2016. Untuk tahap uji coba, di wilayah Jateng dan DIY hanya dapat dilayani di Area Pati dan Area Jogja.

“Selanjutnya, produk ini akan dikembangkan ke seluruh outlet di wilayah Jateng dan DIY,” jelasnya.

Damar menambahkan, KREASI Fleksi memiliki dua pilihan, yaitu KREASI Fleksi sekali bayar dan KREASI Fleksi berjangka. Untuk KREASI Fleksi sekali bayar, pembayarannya sekaligus tanpa ada angsuran, dengan jangka waktu bisa 3 bulan, 4 bulan dan 6 bulan.

Sedangkan KREASI Fleksi berjangka pembayarannya bisa 3 bulanan, 4 bulanan dan 6 bulanan, sesuai jangka waktu kredit maksimal 3 tahun. Tarif sewa modalnya bervariasi tergantung jangka waktu kredit.

“KREASI Fleksi sekali bayar tarifnya untuk tenor 3 bulan 5,47%, 4 bulan 7,36% dan 6 bulan 11,25%. Sedangkan untuk KREASI Fleksi angsuran berjangka 3 bulanan tarifnya 3,50%, 4 bulanan 5,02% dan 6 bulanan 8,58%,” pungkasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here