Kurs Rupiah Menguat, Penjualan Elektronik Menggeliat

0
194

– ELEKTRONIK- Sejumlah pengunjung Global Elektronik di Jalan Pandanaran Semarang tengah melihat-lihat produk elektronik. Foto : ANING KARINDRA


SEMARANG- Menguatnya nilai tukar rupiah terhadap valuta asing berdampak positif pada bisnis elektronik. Bahkan, penjualan produk-produk elektronik makin terasa menggeliat menjelang akhir tahun ini. 

Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengataka, animo masyarakat Jawa Tengah, khususnya Semarang dan sekitarnya untuk belanja elektronik saat ini makin tinggi. Adapun produk yang banyak diminati antara lain televisi, home theater, mesin cuci, vacuum cleaner dan perlengkapan dapur.

“Akhir tahun, ibu-ibu biasanya juga menginginkan dapur baru atau renovasi dapur, sehingga produk elektronik pelengkapnya pada bulan Oktober dan November makin laris, seperti kompor gas, penghisap asap, lemari es, dan digital small appliances microwave, rice cooker, juicer, dan pemanggang roti,” katanya.

Menurutnya, kehadiran produk-produk baru pun turut menyumbang daya beli masyarakat. Begitu pula gelaran pameran yang kerap dilakukan Global Elektronik memiliki daya tarik tersendiri,.

“Pameran sendiri selain mendisplay produk baru juga memberikan penawaran harga lebih murah dari harga reguler. Bahkan, berbagai program penjualan dan hadiah langsung berupa traveling bag, t’shirt, tumbler exclusive dan tote bag dari toko turut memberikan daya tarik bagi pelanggan,” ungkapnya.

Andhy menjelaskan, setelah sukses pameran HomeTech 2016 ke-30 kalinya, pihaknya kini melanjutkan dengan program baru ‘Tukar Untung Samsung’. Mesin cuci lama akan dihargai Rp700.000. 

Branch Manager PT. Samsung Electronics Indonesia (AV), Joko Siswanto menambahkan, penawaran istimewa lainnya, dalam rangka menyambut Natal & Tahun Baru 2017, Global Elektronik menggelar Lucky Dip, dengan hadiah 5 unit sepeda motor Yamaha NMAX, serta hadiah Langsung, hanging strorage, lock & lock set dan bed cover, serta ada cashback up to Rp1 juta.

“Program  Tukar untung Samsung dan penawaran istimewa ini dapat dilakukan di stand Superstore Global Elektronik ‘Samsung Fair 2016’ di Mal Ciputra Semarang tanggal 21-30 Oktober,” imbuhnya.

Sementara, untuk pembelian TV Samsung di Superstore Global Elektronik, pelanggan bisa memilih paket impianmu. Paket Impian 1, trade-in (tukar tambah) promo dengan menukarkan TV lama dan mendapatkan hingga Rp3 juta untuk pembelian digital Smart TV. 

Paket Impian 2, Gratis Smart Gadget, Cordfree Earbuds Gear IconX Samsung & GPS Sportsband Gear Fit2 Samsung. Sedangkan Paket Impian 3, cashback & voucher PWP hingga Rp2 juta dan hadiah langsung Dolby Atmos Soundbar Samsung.

“Dapatkan pula kemudahan pembayaran dengan cicilan 0% dengan atau tanpa kartu kredit sampai dengan 24 bulan, yang didukung 13 perbankan dan 7 perusahan multifinance,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here