Suryanation Motorland Gelar Acara Big Bang di Malang  

0
316

*Juara dari tiap kota akan bertarung memperebutkan gelar King of Suryanation 2016, Pemenang akan mendapatkan trip ke acara Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang 

MALANG – Usai melaksanakan rangkaian acara Suryanation Motorland di Medan, Palembang, Semarang dan Makassar, acara puncak dari ajang Suryanation Motorland akan dilaksanakan pada 28 dan 29 Oktober 2016 di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur. Berbeda dengan di kota-kota sebelumnya, acara puncak di Malang ini akan diadakan selama dua hari dengan menghadirkan bermacam acara yang ditujukan khusus pada pelaku dan penikmat dunia custom culture.
“Di acara puncak Suryanation Motorland kali ini, Suryanation memberikan apresiasi kepada penikmat custom culture dengan menghadirkan beragam konten acara menarik. Disini para custom culture enthusiast akan berkumpul bersama sehingga diharapkan dapat menginspirasi dan juga memberikan pengetahuan dan edukasi terhadap perkembangan dunia custom.” ujar Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya PT. Gudang Garam TBK. 

Di tahun kedua penyelenggaraannya, Suryanation Motorland hadir mengusung tema “Show Your Pride” dengan menghadirkan 2 konten utama acara yaitu: Kustom Kulture dan Moto Kulture. Kustom Kulture akan terdiri dari acara seperti: Kustom Bike Contest, Builder Talks & Live Garage, Kustom Kulture Artworkers Demo, Apparels Exhibition, Barbershop & Tattoo Art Show. Sementara untuk Moto Kulture akan memiliki berapa kegiatan seperti: City Rolling Thunder, Bike Rendezvous, Bikers Games, Bikers Appreciation, dan Pin-up Babe Contest.

Pada penyelenggaraan sebelumnya di Medan, Palembang, Semarang dan Makassar acara Suryanation Motorland selalu dipenuhi oleh pengunjung yang jumlahnya mencapai ribuan. Jumlah peserta kontes yang hadir pun menunjukkan animo yang tinggi dan memperlihatkan kualitas yang luar biasa. 

Kustom Bike Contest di Malang ini akan terasa istimewa karena menghadirkan juara dari kota-kota sebelumnya. Dengan format final battle, 5 motor Regional Best of The Best Kustom Bike dari tiap kota akan dipertandingkan untuk menjadi The Greatest Bike atau King of Show Suryanation Motorland 2016. Pemenang kontes ini selain mendapatkan uang tunai, juga mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara custom berkelas dunia yaitu Yokohama Hot Road Kustom Show ke-25 di Jepang. 

Untuk menilai hasil karya Kustom Bike Contest adalah para builder yang sudah memiliki nama sebagai top builder di Indonesia antara lain: Tommy Dwi Jatmiko dari Mastom Kustom Autoworks (Jakarta), Donny Ariyanto dari Studio Motor (Jakarta) dan Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles (Jogja). Ketiga juri ini juga akan menampilkan kreasi mereka melalui Iconic Bike Suryanation Motorland.  Selain menjadi juri mereka juga akan berbagi pengalaman dan ilmu mereka pada saat membuat sebuah karya.

Pengunjung juga bisa melihat Artworkers & Apparels Demo yang menghadirkan brand apparel seperti: Kickstart Apparel, Wayout Shoes, Fourspeed Metalwerks, Rich Richie & Trooper Helmet. Selain itu, akan ada juga artworkers demo dari Wawan “Junx” Bakwan (69 Nerakatau Pinstripe), Anneke Fitrianti (Petrichor Tattoo) dan Cetul (Cetul Leather Art).

Bagi para bikers yang tergabung dalam komunitas motor yang hadir juga dapat berkumpul melalui bermacam kegiatan seperti rolling city thunder, games untuk bikers, bikers appreciation dan juga prosesi “Ngeblarrr Bareng” sebagai tanda persatuan para bikers. Di Malang kali ini juga akan diadakan Motocamp & Movie Theater yang disediakan bagi para bikers yang ingin menginap di lokasi acara sambil menonton film bertemakan custom culture hasil karya asli Indonesia.

Untuk menambah unsur keseruan bagi para bikers juga akan diadakan ajang Dertracker (Fun Race) di atas tanah berdebu yang dapat diikuti oleh setiap bikers yang hadir dan juga Moto Bazaar yang akan menjadi ajang belanja motor parts, kuliner, moto apparel, moto geas dan bermacam benda-benda klasik lainnya. Acara Big Bang ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan live music band dari Gugun Blues Shelter, Steven Jam, The Hydrant dan The SIGIT. 

Konten acara menarik juga dihadirkan melalui perjalanan Suryanation Ride, peserta Suryanation Ride ini adalah perwakilan dari komunitas yang hadir di kota-kota sebelumnya. Perjalanan ini dimulai di Pulau Dewata Bali dengan melewati beberapa destinasi utama wisata di Bali, menelusuri daerah ujung timur Pulau Jawa melalui kota Banyuwangi dan  melintasi kawasan Taman Nasional Baluran, kawasan Gunung Bromo dan tiba di Lapangan Rampal, Malang. Suryanation Ride ini diadakan sebagai salah satu bentuk apresiasi Suryanation terhadap komunitas-komunitas yang sudah hadir di acara Main Event. 

“Dengan rangkaian acara Suryanation Motorland ini kami berharap bisa menjadi salah satu sarana edukasi bagi para pelaku dan penggemar dunia custom culture sehingga dunia custom culture ini bisa menjangkau lebih banyak penggemar lagi” Tutup Ari.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here