BI Corner Hadir di Unnes

0
408

 


SEMARANG- Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah membuka ‘BI Corner’ di Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes). BI Corner sengaja dibuka di tengah-tengah kampus, agar mahasiswa dapat membaca segala hal terkait BI sebagai bank sentral, salah satunya mengenai kebijakan ekonomi moneter.

Deputi Dewan Gubernur BI, Erwin Rijanto mengatakan, BI Corner merupakan bantuan sosial BI yang dikaitkan dengan program Indonesia Cerdas, yang dibentuk di seluruh Indonesia. BI Corner ini juga bermanfaat bagi mahasiswa, terutama yang ingin melakukan penelitian, khususnya untuk mendapatkan data-data terkait BI.

“Jadi nanti tidak hanya moneter atau sistem pembayaran saja yang bisa diketahui di BI Corner ini, tetapi juga ekonomi dalam arti yang lebih luas. Ini merupakan pintu untuk mengakses ‘cyber library’ di BI,” katanya, disela Peresmian BI Corner, di Unnes.

Rektor Unnes, Prof. Fathur Rokhman mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh BI. BI Corner ini setidaknya sebagai simbolis, dan yang penting adalah bisa memberikan manfaat yang besar bagi Fakultas Ekonomi, terkait literasi perbankan.

“Sebagian masyarakat masih perlu ditingkatkan literasi perbankannya. Saat ini banyak masyarakat tidak siap untuk menjadi kaya, karena sebagian masyarakat tidak mampu mengelola keuangan dengan baik, tidak cerdas dalam mengelola keuangan. Secara struktural mereka lebih nyaman hidup dalam kemiskinan dan kebodohan,” ujarnya.

Dengan adanya BI Corner ini akan menjadi warna baru untuk literasi perbankan. Seperti halnya BI, ke depan diharapkan mahasiswa bisa menjadi agen untuk literasi keuangan ini di kalangan masyarakat.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.