Telkomsel Gandeng Mitra Device


*Jalin Kemitraan Khusus

SEMARANG- Telkomsel terus berupaya memperluas kerja sama kemitraan dengan mitra device. Kali ini, Telkomsel menggandeng Sinar Mas Seluler dan Trinity Mobile, untuk menambah channel penjualan bundling produk Telkomsel dengan smartphone di Jateng-DIY.

Perjanjian kerjasama antara Telkomsel dengan kedua mitra device terbesar di Jateng-DIY dilakukan Senin siang di Gedung Telkomsel, Jalan Pahlawan Semarang.
VP Sales and Marketing Area Jawa Bali Telkomsel, Ericson Sibagariang mengatakan, kehadiran mitra device akan semakin memperlus jalinan kemitraan Telkomsel dengan distributor, khususnya smartphone. Kerjasama ini sejalan dengan misi Telkomsel untuk menyajikan ragam pilihan ‘bundling’, terutama smartphone 4G berkualitas dengan harga terjangkau.

“Melalui kerjasama tersebut, kami berharap masyarakat‎ dapat menikmati ‘digital lifestyle’ terbaik yang didukung jaringan 4G LTE berkualitas Telkomsel,” katanya, disela Penandatangan Kerjasama Telkomsel dengan Sinar Mas Seluler dan Trinity Mobile.

Menurutnya, paket data TAU 4G akan ditawarkan dalam promo bundling, dengan menyediakan kuota data sebesar 14 GB, dan harga mulai dari Rp49.000. Adapun untuk mengaktivasi kartu 4G tersebut, pelanggan cukup menghubungi *363*13# atau mengakses www.telkomsel.com/tau.

“Dengan mengaktifkan paket data TAU 4G, pelanggan dapat menikmati layanan data super cepat untuk chatting, atau akses ke media sosial, video atau music streaming, browsing, dan sebagainya,” ungkapnya.

Di lain sisi, berbagai macam ponsel terbaik tersedia di seluruh outlet milik Sinar Mas Seluler dan Trinity Mobile.
Saat ini, Sinar Mas Selular memiliki 18 outlet yang tersebar di seluruh kota Semarang dan Kendal. Sedangkan Trinity Mobile memiliki 21 outlet di wilayah Yogyakarta dan Magelang.

“Kami juga memberikan kenyamanan pelanggan dalam menikmati berbagai fitur smartphone, dimana Telkomsel telah menggelar lebih dari 124.000 BTS, termasuk sekitar 5.000 BTS 4G di seluruh Indonesia,” ujarnya. 

Dijelaskan, Telkomsel juga menargetkan adanya pergeseran pengguna ponsel berbasis 3G dan 2G, menjadi pengguna 4G. Untuk itu, ke depan Telkomsel akan memberikan fasilitas ganti kartu 4G di outlet-outlet mitra tersebut.

General Manager (GM) Sales Region Jateng-DIY, Djony Suprijatno‎ menuturkan, saat ini masih banyak pengguna ponsel ‘jadul’ dengan fitur 2G dan 3G. Pengguna ponsel tersebut, ‎masih ada sekitar 40-50% dari seluruh pengguna Telkomsel di area Jateng-DIY

“Melalui kemitraan ini, kami berharap pula ada pergeseran pengguna ponsel 4G yang merupakan teknologi terbaru,” tuturnya.

Owner Sinar Mas Seluler, Andre Hendrawan mentargetkan, penjualan device bundling 4G Telkomsel dapat mencapai 6.500 unit/bulan. Angka tersebut, diambil dari 80% angka penjualan rata-rata toko sebulan yang mencapai 7.000-8.000 unit.

“Kami tidak bisa menargetkan tinggi, hanya 80% untuk melihat potensi pasar terlebih dulu,” terangnya.

Owner Trinity Mobile‎, Albert J Wienata mengaku, saat ini penjualan ponsel pintar berbasis jaringan 4G masih menjadi andalan. Dengan begitu, penjualan bundling ‎dengan Telkomsel 4G itu diharapkan akan mendongkrak penjualan.

“Dari sisi penjualan kami tidak ada bedanya (dengan Sinar Mas Seluler-red), rata-rata berkisar segitu. Memang sekarang ini penjualan perangkat ponsel mengarah ke 4G,” pungkasnya.(aln)