Pertamina Galakkan Bisnis Berbasis Spiritual




*Gelar Dzikir Bareng Ustadz Arifin Ilham


SEMARANG- PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV mengajak karyawannya untuk berdzikir bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59, Minggu pagi,  Ribuan karyawan yang hadir bersama keluarga serta masyarakat umum khidmad mengikuti dzikir yang dipimpin pendiri majelis taklim Adz-Dzikra, Ustadz Arifin Ilham.

Suasana haru menyelimuti kegiatan dzikir. Bahkan, ribuan peserta yang hadir, baik jamaah pria maupun wanita, banyak yang meneteskan air mata saat pembacaan dzikir dilangsungkan. 

General Manager PT Pertamina MOR IV Jateng DIY, Kusnendar mengatakan, kegiatan dzikir bersama tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-59 Pertamina. Pihaknya sengaja menggelar kegiatan itu sebagai salah satu program untuk meningkatkan spiritual karyawannya.

“Kami memang sedang menggalakkan pemasaran berbasis spiritual. Semua produk yang kami pasarkan didasari dengan asas-asas spiritualitas. Kegiatan dzikir bersama ini adalah sebagaian kecil dari kegiatan lain yang sudah kami lakukan,” katanya.

Dijelaskan, berbagai kegiatan spiritual kerap dilaksanakan sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR). Selain dzikir bersama, kegiatan lainnya dialokasikan untuk santunan anak yatim piatu, santunan kaum dhuafa dan sebagainya.

“Kami berharap dengan kegiatan berasaskan spiritual ini dapat membuat Pertamina mendapatkan berkah, baik dari usahanya, manajemennya, karyawannya, dan semua yang dilakukan Pertamina,” jelasnya.

Dalam kegiatan dzikir bersama, PT Pertamina juga memberikan santunan kepada 590 anak yatim. Jumlah tersebut disesuaikan dengan peringatan HUT ke-59 Pertamina.

“Selain itu, pada bulan November lalu kami sudah melakukan kegiatan sosial berupa pengobatan gratis, khitanan massal, dan donor darah di delapan lokasi kerja Pertamina wilayah Jateng dan DIY,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Pertamina juga berpartisipasi aktif dalam pembangunan gedung Teknik Kimia Undip Semarang dan Restorasi Terumbu Karang di Pulau Karimun Jawa.  

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Arifin Ilham menuturkan, kegiatan dzikir akbar yang dilakukan Pertamina dalam memperingati hari ulangtahun adalah kegiatan positif. Dengan mengedepankan nilai-nilai spiritual, maka semua kegiatan yang dilakukan Pertamina pasti akan mendapat berkah dari Allah.

“Apalagi ini kegiatan dzikir bersama, dimana kegiatan dzikir adalah hal yang paling disukai oleh Allah. Dalam hadist nabi diterangkan bahwa Allah paling mencintai hati dan mulut umatnya yang selalu melantunkan dzikir kepadaNya,” tandasnya.(aln)